Timor Express

PENDIDIKAN

STIKES Maranatha Tetap Primadona

KUPANG, TIMEX–STIMEKS Maranatha Kupang beralamat di Jln.Kampung Bajawa Nasipanaf, Desa Baumata Barat, Kecamatan Taibenu, Kabupaten Kupang. Meski berada persis di pinggir Kota Kupang, namun tetap menjadi kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa yang melanjutkan pendidikan di sana.

Beberapa mahasiswa yang ditemui Timor Express mengaku berterima kasih kepada pengurus dan yayasan yang terus berjuang demi masa depan mahasiswa di perguruan tinggi tersebut.

Posentina Herin, salah satu mahasiswa semester VI Kebidanan mengisahkan, sejak memilih STIKES Maranatha, dirinya sempat menerima ejekan dari sejumlah temannya. Bahkan sekolahnya itu disebut tidak bermutu dan berada di kampung.

Namun menurut dia, kualitas sebuah perguruan tinggi tidak saja dilihat dari letaknya, namun yang terpenting adalah berapa banyak alumni yang terserap di dunia kerja.

“Meski asal dari kampung datang kuliah di kampung, tapi otak jangan kampungan. Kami sebagai mahasiswa sangat bangga dengan para pimpinan STIKES Maranatha, karena dengan segala upaya mendapat akreditasi B dan dapat mengubah citra buruk yang ada di masyarakat,” ujar Posentina.

Diharapkan dengan nilai B yang di peroleh setelah akreditasi, yayasan bisa menambah profesi kebidanan agar mahasiswa yang sudah lulus D3 Kebidanan bisa lanjut karena yang dibutuhkan di dunia kerja adalah profesi.

“STIKES Maranatha sudah layak membuka D4 profesi. Kami harap pihak yayasan segera mengusulkan agar kami langsung lanjut,” harap dia.

Mahasiswa lainnya, Herlina De Jesus Gonsalfes menambahkan, mahasiswa sangat pendukung pimpinan STIKES Maranatha. Jika ada rencana pembukaan D4 Profesi Kebidanan, itu sebuah prestasi yang luar biasa dan merupakan kado terindah. “Mudah-mudahan rencana ini terjawab oleh pemerintah,” tutup Herlina.

Sementara Ketua Dewan Pembina, Samuel Sellan sebelumnya mengatakan, dengan memperoleh akreditasi B, sekolah tersebut sudah memenuhi syarat untuk membuka profesi kebidanan (D4) karena, di NTT belum ada dan itu merupakan jurusan yang dibutuhkan oleh para bidan yang sudah diangkat menjadi ASN.(mg29/cel).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!