Dukung Sturtup, APINDO NTT Gandeng BetaJual.com – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Dukung Sturtup, APINDO NTT Gandeng BetaJual.com

KREATIF.CEO BetaJual, Audrey Salean dan Sekretaris APINDO NTT, Toni Angtariksa Dima menjelaskan tentang aplikasi betaDonor, Sabtu (11/8).

CARLENS BISING/TIMEX

KUPANG, TIMEX– DPD APINDO NTT menggandeng BetaJual untuk menghadirkan aplikasi betaDonor yang khusus menyediakan layanan donor darah.

Menariknya, aplikasi tersebut diciptakan oleh siswa SMA Lentera Harapan Kelas X, Audrey Salean. Audrey merupakan peraih 1st Winner of English speech Competition 2017 dan Alpha Zetizen 2017, program Jawa Pos (group Timor Express) yang mewakili Indonesia ke New Zealand.

Sekretaris Umum APINDO NTT, Tony Angtariksa Dima yang mendampingi Audrey menjelaskan, Audrey merupakan salah satu siswa yang memiliki kemampuan lebih. Bahkan Audrey adalah CEO BetaJual yang sudah membawanya hingga New Sealand tersebut.

“Karena di APINDO itu ada program startup, dan kami melihat ini kesempatan untuk mendukung anak muda yang kreatif,” kata Tony Dima di Kupang, Sabtu (11/8).

Dijelaskan, aplikasi betaDonor akan resmi berlaku saat kegiatan donor darah untuk pecahkan rekor muri pada tanggal 16 dan 17 Agustus 2018 dengan target 17.8018 kantong darah. yang digelar di seluruh Indonesia itu merupakan kerja sama Full Gospel Bussinessmens Fellowship International (FGBFI), PSMTII, Grab dan Transmart.

Kegiatan tersebut akan diisi dengan doorprize, mulai dari sepeda, Handphone, Televisi, kulkas dan hadiah-hadiah menarik lainnya yang akan diundi pada 17 Agustus, pukul 17:00 Wita.

Audrey pada kesempatan itu menjelaskan, aplikasi tersebut dia ciptakan setelah melihat banyaknya informasi terkait donor darah di media sosial. Informasi tersebut terkait orang-perorangan yang membutuhkan darah, lalu meminta secara terbuka di media sosial.

Nah, di dalam aplikasi yang dia ciptakan tersebut, akan tersedia informasi terkait bank darah secara riil time kerja sama PMI. Sehingga, baik pendonor dan yang membutuhkan darah, bisa berkomunikasi langsung.

“Jadi aplikasi ini fungsinya untuk mempertemukan pendonor yang yang membutuhkan darah. Caranya, download aplikasi ini, sama seperti program-program lain di handphone,” jelas Audrey.

Beberapa informasi juga bisa diperoleh melalui forum yang ada di dalam aplikasi tersebut. Bahkan ada juga notifikasi tentang kebutuhan yang masuk. Bahkan setiap pendonor yang masuk di dalam aplikasi tersebut bisa disertakan informasi tambahan seperti alamat dan nomor telepon. Sehingga bisa terjadi komunikasi langsung. (cel/tom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!