BETUN – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

BETUN

KPU Minta Persetujuan

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka mengundang 16 pimpinan partai politik peserta Pemilu 2019. Tujuan mengundang pimpinan parpol agar bisa memberikan persetujuan atas rancangan daftar calon sementara yang sudah disusun berdasarkan hasil verifikasi dan kelengkapan persyaratan yang mereka ajukan dan perbaiki pada tahap pengajuan dan tahap perbaikan dokumen bakal calon.

Juru bicara KPU Kabupaten Malaka, Yosep Nahak kepada Timor Express, Jumat (10/8) menjelaskan, berdasarkan dokumen perbaikan bakal calon yang parpol ajukan di KPU pada masa perbaikan, maka pihaknya melakukan verifikasi dan hasil verifikasi akan gunakan untuk menyusun daftar calon sementara (DCS) dan setelah tersusun, KPU minta parpol melalui pimpinan parpol atau penghubung partai untuk datang ke kantor KPU untuk melihat dan memberikan persetujuan atas rancangan DCS yang sudah disusun.

Setelah ada persetujuan pimpinan parpol atau penghubung parpol atas rancangan DCS, kemudian akan dipublikasikan. “Kami menyusun untuk menetapkan daftar calon sementara dan selanjutnya diumumkan melalui media cetak maupun elektronik selama tiga hari,” katanya. (mg30/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!