Naitboho-Kase Siapkan 20-an Saksi – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Naitboho-Kase Siapkan 20-an Saksi

Beber kecurangan Pilkada TTS di MK
JAKARTA, TIMEX – Sengketa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten TTS berlanjut ke tahap pembuktian. Pemohoan atas nama pasangan Obed Naitboho-Alexander Kase sudah menyiapkan puluhan saksi melawan KPU Kabupaten TTS sebagai termohon.

Untuk diketahui, sebanyak enam pemohon dari lima kabupaten di NTT mengajukan sengketa ke MK. Kelima kabupaten itu, yakni Rote Ndao, Sumba Barat Daya, Alor, Manggarai Timur dan TTS. Hanya TTS yang tidak gugur. Kini berlanjut ke tahap pembuktian.

MK telah melayangkan surat panggilan kepada pemohon atas nama Obed Naitboho-Alexander Kase. Termasuk kepada termohon, yakni KPU Kabupaten TTS. Agenda sidang berikutnya adalah mendengarkan keterangan saksi/ahli pemohon, termohon dan pihak terkait. Sidang digelar Selasa (21/8) pukul 08.30 WIB, bertempat di gedung MK RI. ]

Juru bicara (jubir) MK RI, Fajar Laksono kepada Timor Express di Jakarta, Selasa (14/8) menegaskan bahwa pihaknya sudah melayangkan surat panggilan kepada pemohon, termohon dan para pihak. Agenda sidang lanjutan, ujar Fajar, yakni mendengarkan keterangan saksi/ahli pemohon, termohon dan pihak terkait.

Sementara itu, kuasa hukum pemohon gugatan dari Kabupaten TTS, Nikolas Ke Lomi yang dikonfirmasi Timor Express petang kemarin melalui telepon genggamnya membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima pemberitahuan dari Kepaniteraan MK RI terkait sidang lanjutan gugatan PHP Kada Kabupaten TTS. “Iya, benar. Kita sudah terima surat panggilan untuk sidang lanjutan tanggal 21 Agustus mendatang yang dikirim ke kita melalui email. Agenda sidang lanjutan nanti yakni mendengarkan keterangan saksi/ahli pemohon, termohon dan pihak terkait,” jelas advokat Peradi Kota Kupang ini

Untuk saksi, ujar Niko sapaan akrabnya, pihaknya sudah menyiapkan 20-an orang saksi. Saksi-saksi ini yang tahu persis kecurangan-kecurangan selama proses pemungutan suara di Kabupaten TTS. “Mereka siap membeberkan fakta di hadapan majelis hakim MK RI saat sidang nanti,” kata alumni Fakultas Hukum Undana Kupang ini. pungkasnya. (gat/fmc/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!