20 Agustus Batas Akhir Pendaftaran Tahap II – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

20 Agustus Batas Akhir Pendaftaran Tahap II

RUDY MANDALLING/TIMEX

KUPANG,TIMEX – sesuai dengan hasil CDM Meeting yang dilangsungkan di Kupang tanggal 20-22 Juli 2018 lalu, yang dihadiri oleh utusan dari pengprov Cabang Olahraga, KONI Kota/kabupaten peserta Porprov serta Panitia, disepakati bersama bahwa batas akhir pendaftaran tahap II adalah tanggal 9 Agustus 2018.

Namun hingga batas waktu yang ditetapkan, ternyata dari 21 Kabupaten/Kota yang memastikan mengikuti Porprov NTT 2018 yang akan mempertandingkan 14 cabang Olahraga, baru 6 KONI Kota/Kabupaten yang menyerahkan berkas pendaftaran tahap dua.

Informasi yang diperoleh koran ini dari Ketua Umum KONI NTT Andre KOreh melalui Wasekum KONI NTT, Eduard Setty Rabu kemarin (15/8), menyebutkan enam KONI Kabupaten yang telah menyerahkan berkas pendaftaran tahap II adaah kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Ngada, Sumba Timur, Sumba Tengah,
Nagekeo dan Kabupaten Manggarai Barat.
Mengingat banyaknya KONI Kota/Kabupaten yang belum menyerahkan berkas pendaftaran tahap II, maka KONI NTT memberikan toleransi dengan memperpanjang masa pendaftaran tahap II hingga 20 Agustus 2018.
“Tanggal 20 ini merupakan batas akhir pendaftaran tahap II, dan KONI NTT telah bersurat ke Semua KONI Kota/Kabupaten, sehingga kita harapkan KONI Kota/Kabupaten bisa mempersiapkan berkas pendaftarannya dan menyerahkan ke KONI NTT sesuai batas waktu tersebut,” jelas Eduard Setty.
Pentingnya KONI Kota/ Kabupaten merampungkan pendaftaran tahap II tanggal 20 Agustus, karena mulai tanggal 27 Agustus tim keabsahan Porprov NTT sudah mulai bekerja memverifikasi data setiap atlet yang didaftarkan KONI Kota/Kabupaten sesuai cabang Olahraga yang diikuti.
“Khususnya cabang sepak bola yang akan memulai pertandingannya lebih dulu, tim Aju dari Kota/Kabupaten akan diterima oleh Tim Keabsahan mulai tanggal 27-31 Agustus nanti,” ungkapnya.
Sementara itu, pemeriksaan keabsahan untuk 13 cabang olahraga lainnya baru akan dilakukan tanggal 1-6 September 2018.

Diingatkannya juga, untuk pemeriksaan keabsahan, tim Aju yang mewakili KONI Kota/ Kabupaten diharapkan membawa seluruh persyaratan setiap atlet, diantaranya KTP, asli serta dua lembar fotocopy. Akte Kelahiran/Surat Baptis asli dan lembar fotocopy. Kartu Keluarga, asli dan fotocopy. Ijazah terakhir asli dan fotocopy serta Pas foto ukuran 3×4 sebanyak 1 lembar.
“Untuk atlet yang mutasi/pindah dari satu daerah ke daerah lainnya, harus disertai
surat persetujuan KONI asal dan KONI tujuan,” ingatnya.

Ditegaskannya, seluruh persyaratan tersebut wajib dipenuhi oleh setiap atlet peserta PORPROV NTT
tahun 2018 dan jika tidak memenuhi persyaratan tersebut, maka Tim Keabsahan tidak akan memberikan
ID Card sebagai atlet PORPROV yang berhak mengikuti pertandingan/perlombaan.

Sementara itu, dari cabang sepak bola, sesuia infosmasi yang diperoleh koran ini dari Sekjen Asprov PSSI NTT, Lamber Tukan dipastikan bahwa cabang sepak bola yang akan memulai pertandingannya awal, tepatnya mulai tanggal 1-15 September 2018, akan diikuti tujuh tim yakni PSKK Kota Kupang, Persab Belu, Persap Alor, Persada Sumba Barat Daya, Perss SoE, Persebata Lembata dan PS Malaka.
Namun, Khusus untuk PSKK Kota Kupang, keikutsertaanya di Porprov nanti masih menjadi tanda tanya, karena informasi dari KONI NTT menyebutkan bahwa KONI Kota Kupang tidak akan mengikutkan Cabang Olahraga sepak Bola.
Jika KOta Kupang tidak ikut serta maka dengan sendirinya, hanya enam tim yang akan bertanding di Cabang Olahrga sepak Bola Porprov NTT 2018 nanti.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!