Timor Express

SPORTIVO

14 Cabor Siap Menggelar Pertandingan/Perlombaan

MATANGKAN PERSIAPAN. Suasana rapat Panitia penyelenggaran Porprov dan Panpel Cabang Olahraga di ruang rapat KONI, Sabtu (1/9) lalu.

RUDY MANDALLING/TIMEX

KUPANG,TIMEX – Panitia penyelenggara Pekan Olahraga provinsi (Porprov) NTT 2018, terus mematangkan persiapan pelaksanaan Pertandingan pada 14 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan/dilombakan.

Sabtu (1/9) lalu, Panitia penyelenggaran menggelar rapat persiapan bersama Panitia Pelaksanan (Panpel) cabor yang dilangsungkan di ruang rapat KONI, yang dipimpin oleh Ketua Panitia Penyelenggara, Lambert Tukan didampingi sekretaris Panitia Umbu Saga Anakaka, Wakil Ketua I, Dr. Jhoni Lumba, Kordinator Bidang pertandingan Dr. Alfons Theodorus, Koordinator Bidang Sarana prasarana/Venue, George Hadjoh serta panitia lainnya, dan juga Ketua Panpel dari 14 Cabor.

Dalam rapat tersebut di matangkan lagi jadwal pelaksanaan pertandingan/perlombaan masing-masing Cabor, dimana rata-rata seluruh Cabor telah siap menggelar pertandingan mulai tanggal 10-15 September. Kecuali Cabor sepak bola yang telah akan memulai pertandingannya lebih awal tanggal 6 September, Taekwondo menggelar pertandingan tanggal 11 -12 September dan Tarung Derajat tanggal 11-14 September.

Selain itu, dimatangkan juga waktu pelaksanaan Technical Meeting setiap Cabor. Khusu untuk waktu Technical Meeting ini, rata-rata Cabor akan menggelar TM tanggal 7-10 September.
Rapat ini, juga untuk memastikan peserta setiap Cabor.

 

Hal lainnya yang dibahas menyangkut wasit juri, dimana wasit/juri yang bertugas selama pertandingan nantinya akan ditetapkan berdasarkan SKKetua UMUm KONI, sesuai usulan masing-masing Cabang Olahraga.
Bagi perangkat pertandingan/wasit/jutri dari luar kota dan Kabupaten Kupang yang diusulkan Pengprov Cabor, KONi NTT sudah mengelarkan surat pemanggilan melalui KONI Kabupten yang bersangkutan.

Dan seluruh wasit/juri dari Luar Kota/Kabupaten KUpang akan diinapkan di Hotel Pelangi.
Transport wasit/juri dari luar Kota/Kabupaten Kupang menjadi tanggungan panitia, dengan catatan dari luar NTT, Daratan Timor, Rote, sabu menggunakan pesawat terbang kelas ekonomi. Dari daratan Timor menggunakan bis, serta Rote Ndao dan sabu Raijua menggunakan kapal cepat.

Pengembalian biaya akan dilakukan setelah wasit/juri menunjukkan bukti tiket dan boarding past, tiket bus dan kapal laut kepada panitia.

Dalam rapat tersebut, juga dipastikan acara Pembukan Porprov tetap di gelar tanggal 10 september 2018 pukul 14.30 Wita di Stadion Oepoi KUpang, dan akan dihadiri Penjabat Gubernur NTT, serta jajaran Forkompimda.

selain itu, Gubernur dan Wakil Gubernur NTT terpilih, juga akan diundang hadir pada acara pembukaan Porprov.
Sehari sebelum acara pembukaan, Panitia akan menggelar acara welcome Party untuk menyambut seluruh kontingen dari 22 Kabupaten/Kota di aula rumah jabatan Gubernur.

Sementara itu, dari proses pemeriksaan keabsahan peserta Porprov, hingga Minggu (2/9) kemarin belum banyak mengalami perubahan.
Tercatat baru Kabupaten Belu, Malaka, Alor, TTS, TTU, Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan Sumba Timur yang menyerahkan berkas keabsahan atletnya untuk di verivikasi tim keabsahan panitia.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!