Timor Express

EKONOMI BISNIS

Aston Launching Waroeng Pasta

Nikmati Sepuasnya Cuma Rp 75 Ribu

KUPANG, TIMEX – Food and Beverage (F&B) Aston Kupang Hotel akhirnya melaunching ‘Waras’ (Waroeng Pasta) di Leet Sky Dining & Lounge, Sabtu (2/9). Western food tersebut akan tersedia setiap hari Sabtu mulai pukul 18.00 – 22.00 WITA. Harga promonya yakni Rp 75 ribu nett/orang.

Yang menarik, Waras disajikan untuk pengunjung dengan konsep buffet all you can eat. Artinya, dengan sekali bayar (Rp 75 ribu), pengunjung dapat menikmati pasta sepuas-puasnya, yang disajikan lengkap dengan appetizers (makanan pembuka), sup hingga desserts (makanan penutup). Dan khusus untuk pesanan hidangan utama pasta, pengunjung juga bisa menikmati live cooking oleh Executive Chef Riston Manullang.

F&B Manager, Agus Faisal menyebutkan, ada tujuh jenis pilihan pasta. Diantaranya, spaghetti, fusili, penne, conchiglie, fettucini dan taglietelle. Untuk protein, ada marengo chicken stew, roasted vegetables, grilled fish BBQ sauce dan beef goulash. Sedangkan untuk saus pasta, pengunjung bebas memilih antara Napolitano, carbonara, bolognaise, pasto, marinara, arabiata, aglio e olio, cajun sauce atau alfredo sauce.

“Jadi menunggu pesanan pasta, pengunjung bisa menikmati appetizers diantaranya mediterranean salad, potato salad dan green garden salad,” ujar Agus didampingi Director of Sales Aston Kupang Hotel & Convention Center, Dewi Indah Astuti dan Executive Chef Riston Manullang.

Menu ini, lanjut Agus, tidak hadir hanya di bulan September. Tetapi rencananya akan tersedia sampai dengan bulan Desember. Dan sebagai persembahan serta untuk pengunjung sekaligus ingin tampil beda, pihaknya juga akan menggelar kompetisi makan pasta dalam waktu yang sudah ditentukan.

“Bagi pengunjung bisa makan tiga porsi pasta yang disediakan oleh koki dalam waktu 30 menit, maka dia akan akan mendapatkan free of charge untuk paket tersebut. Kalau tidak bisa habiskan dalam yang ditentukan, pengunjung tetap bayar Rp 75 ribu seperti biasa,” jelasnya.

Soal cita rasa, Executive Chef Riston Manullang mengatakan, sekalipun pasta adalah western food, namun dia akan menghidangkan menu tersebut dengan cita rasa yang sesuai dengan lidah masyarakat NTT. Sehingga dalam proses pengolahan pasta tetap ada sentuhan lokal.

“Kalau kita bikin real seperti pasta yang dinikmati oleh orang Italia, mungkin tidak sesuai dengan lidah orang di sini. Misalnya dulu kita terkenal saat menyediakan menu steak. Steak yang kita sediakan ada sambalnya. Mana ada steak pakai sambal? Tapi memang kita harus pakai sambal karena banyak orang di sini menyukai makanan yang sedikit pedas,” terang dia.

Riston menambahkan, dengan memunculkan menu Waras, pihaknya ingin mengedukasi masyarakat mengenai pola makan sehat. Sebab setiap paket pasta yang disediakan, ada banyak kandungan protein dan vitamin.

“Selama ini orang cenderung makan banyak karbohidrat biar kenyang. Padahal protein dan vitamin juga dibutuhkan tubuh. Jadi menu yang kita sediakan ini komplit zat-zat yang sehat,” katanya.

Sementara Director of Sales Aston Kupang Hotel & Convention Center, Dewi Indah Astuti mengatakan, Waras bisa dinikmati dalam suasana yang romantik. Pasalnya, di Leet Sky ada sajian live music. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati Waras sambil menikmati view laut dan view Kupang City di malam hari.

“Jadi hanya dengan Rp 75 ribu, pengunjung bisa nongkrong di Leet Sky sepuas-puasnya sambil nikmati live music dan ada beberapa option view menarik. Jadi cocok untuk pasangan muda-mudi atau keluarga yang merayakan ulang tahun pernikahannya,” ungkap Dewi. (tom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!