Ayub Titip Pemekaran Desa ke DPRD – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Ayub Titip Pemekaran Desa ke DPRD

Paripurna Pengunduran Diri Bupati Kupang

OELAMASI, TIMEX – DPRD Kabupaten Kupang menggelar sidang paripurna pengumuman pengunduran diri Bupati Kupang, Ayub Titu Eki masa jabatan 2014-2019. Paripurna dipimpin Ketua DPRD, Yosef Lede, Senin (3/9).

Dalam sambutannya, Bupati Kupang, Ayub Titu Eki menitipkan pemekaran desa yang semua proses sudah terlaksana dan masyarakat memberikan dukungan penuh. “Hanya ini yang belum terlaksana sampai sekarang. Ini saya titipkan kepada bapak dan ibu anggota DPRD untuk diperjuangkan karena apabila terjadi pemekaran desa berarti dukungan dana dari pusat makin banyak dan itu akan sangat membantu daerah kita,” katanya.

Secara pribadi dan keluarga, Ayub juga menyampaikan dukungan dan doa untuk kelanjutan pemerintahan di bawah pimpinan Korinus Masneno dan Jerry Manafe. “Saya yakin kedua beliau ini adalah anak-anak Tuhan yang telah dipilih dan diutus Tuhan untuk melanjutkan kegiatan pembangunan. Secara khusus dengan harapan apa yang selama ini menjadi mimpi besar untuk menjadi unggul, ternyata yang unggul hanya keterbelakangan dan ketertinggalan dapat dibayar tuntas dalam kepemimpinan anak-anak Tuhan yang diutus oleh Tuhan,” ungkapnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada ketua, wakil ketua dan anggota DPRD Kabupaten Kupang yang telah meluangkan waktu sehingga bisa diselenggarakan sidang paripurna yang merupakan syarat utama sehingga proses penerbitan SK untuk dirinya bisa terlaksana dengan baik. “Saya percaya bahwa apa yang bapak dan ibu lakukan hari ini sangat penting dalam kehidupan saya. Perjalanan 10 tahun tidak singkat. Bagi saya, yang tahu birokrasi menganggap itu barang yang gampang. Tapi ketika saya baru masuk dengan kemampuan birokrasi yang sangat terbatas, saya menganggap 10 tahun ini sangat panjang dan melelahkan. Walaupun ada hal-hal yang menyenangkan. Tapi saya menganggap ini sangat panjang dan penuh dengan tantangan,” ungkapnya.

Diakui, menduduki jabatan sebagai Bupati Kupang ada impian dan ada harapan agar kalau bisa ada perubahan yang drastis. Nyatanya, seperti berjalan di tempat. “Walau keadaan seperti ini tapi yang saya banggakan dan patut saya syukuri, saya bisa mengakhiri periode ini dengan sangat-sangat aman dan tenteram tidak ada sesuatu yang mengganggu saya. Itu karena, walaupun gagal dan berjalan penuh tantangan, saya tidak dibiarkan sendiri. Saya mendapat dukungan yang luar biasa dari pimpinan dan anggota DPRD dalam pergumulan selama 10 tahun,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yosef Lede dalam sambutannya mengatakan, setelah dilakukan paripurna, DPRD Kabupaten Kupang akan menyampaikan ke Gubernur NTT untuk diteruskan ke Menteri Dalam Negeri usulan pengangkatan bupati terpilih, Korinus Masneno dan wakil bupati terpilih, Jerry Manafe.

DPRD Kabupaten Kupang juga akan mengusulkan pemberhentian Bupati Kupang ke Gubernur NTT untuk diteruskan ke Menteri Dalam Negeri. (ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!