Empat Anggota DPRD NTT Undur Diri – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Empat Anggota DPRD NTT Undur Diri

TAMU DPRD.Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno dan Ketua Fraksi PKB DPRD NTT, Yucun Lepa dan Anggota Fraksi Golkar, Ans Takalapeta pose bersama 8 kepala desa awal Kabupaten Alor di Gedung Utama DPRD NTT, Senin (3/9).

CARLENS BISING/TIMEX

Maju Caleg dari Partai Lain
Ketua: Kita Sedang Proses PAW

KUPANG, TIMEX-Sebanyak empat anggota DPRD NTT periode 2014-2019 mundur dari jabatannya karena mencalonkan diri kembali namun dari partai politik lain.

Keempat orang tersebut, yakni Alfridus Bria Seran dari Partai Golkar minta ke Partai Nasdem, Veky Lerik dari Gerindra pindah ke Nasdem, Dolvi Kollo yang dipecat dari PDIP, pindah ke Nasdem. Sementara Mercy Piwung dari Partai Hanura, pindah ke PKB.

Demikian dijelaskan Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno di ruang kerjanya, Senin (3/9). Anwar jelaskan, saat ini pihak Sekretariat DPRD NTT sedang mempersiapkan proses usulan ke Kementerian Dalam Negeri.

“Karena mengundurkan diri dari anggota DPRD untuk memenuhi persyaratan sebagai calon anggota DPRD dan mereka pindah ke partai lain,” kata Anwar.

Mercy Piwung dan Dolvi Kollo diketahui maju caleg untuk DPRD Provinsi NTT atau calon incumbent dari daerah pemilihan yang sama. Sementara Veky Lerik dan Alfridus Bria Seran maju calon DPR RI.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mensyaratkan bacaleg incumbent yang maju dari partai politik lain, harus mengundurkan diri dari keanggotaan di DPRD.

“Mendagri akan mengeluarkan SK pemberhentian. Kalau tidak akan menjadi persoalan pencalonan mereka. Sekwan sedang urus dan koordinasi dengan pemerintah provinsi,” tambahnya.

Meski mundur, namun hak-hak mereka sebagai anggota DPRD, kata Anwar tetap diberikan sebelum adanya surat keputusan pemberhentian dari Mendagri. “Hak-hak mereka kalau belum ada SK, maka masih tetap mereka dapat,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada Juni 2018 lalu, DPRD NTT juga menggelar rapat paripurna istimewa pengambilan sumbah dan pelantikan tiga anggota DPRD pergantian antar waktu (PAW). Tiga anggota DPRD NTT sebelumnya mengundurkan diri untuk mencalonkan diri pada pilkada serentak 2018.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!