Dies Natalis UKAW Mahasiswa Didorng Menghadapi Era Digital  – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Dies Natalis UKAW Mahasiswa Didorng Menghadapi Era Digital 

INTHO HERISON TIHU/ TIMEX.

KUPANG, TIMEX –Ribuan mahasiswa dan para dosen Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang menggelar ibadah syukur Dies Natalis Ke 33 UKAW  dan pembukaan semester ganjil tahun akademik 2018/2019 di halaman depan gedung perpustakaan UKAW, Selasa (4/9).

Dalam acara tersebut dihadiri sejumlah petinggi daru Universitas Flores, Wira Wacana-Sumba, Tribuana Alor, Unstituto Catolico Para a Fermaco De Professores-Timor Leste, Unwira Kupang, STIKES CHMK dan Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, Ketua Komisi V DPR RI, Fary Fransis serta Direktur Angkutan kementrian perhubungan, Ahmad Yani, ATd, MT.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UKAW, Frengkie J. Salean, SE.MP dalam sambutannya mengatakan UKAW Kupang, dengan menjalankan roda pendidikan selama 33 tahun tentu memiliki suka dan duka namun atas kerja keras dari semua civitas akademik menghasilkan banyak sekali prestasi yang diraih baik mahasiswa maupun dosen.

Selain itu semua program studi yang ada telah terakreditasi dengan nilai B kecuali prodi Biologi dan Pertanian. Dikatakan UKAW merupakan perguruan tinggi yang bertanggungjawab terhadap kualitas pendidikan.

“Kami terus melakukan peningkatak mutu pendidikan untuk menghadapi revolusi industri 4.0 atau era digital dengan menambah vasilitas penunjang,” ujar Frengkie.

Sedangkan Ketua yayasan UKAW Kupang, Umbu Saga Anakaka, menegaskan dalam sambutanya mengungkapkan era digital sampai saat ini semua elemen masyarakat sudah merasakan perubahan yang sangat siknivikan dan akan mengalami perubahan yang lebih dari saat ini.

“Dulu kita harus membawah buku yang banyak untuk membaca, sekarang kita bisa bawah buku satu perpustakaan, hanya menggunakan hardis dan kita akan menghadapi masa dimana robot yang akan bekerja jadi era digital ini akan terus memudahkan kita namun bagaimana dengan kesiapan kita,” kata Umbu Anakaka.

Dikatakan untuk menghadapi era revolusi industri ini yang perlu disiapkan adalah manusianya. Manusia harus yang memiliki karakter dan teknologi yang berbasis digital. Tentunya teknologi yang berbasis digital ini juga perlu dipersiapkan untuk menghadapi ini.

“Mahasiswa sekarang ini sangat beruntuk karena bisa menikmati semuanya ini namun perlu diingat bahwa karakter manusia kristiani tidak harus dilupakan,”kata Umbu.

Sementara Walikota Kupang, Jefri Ribu Kore yang hadir dalam acaera syukuran itu mengatakan pemerintah saat ini sementara berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan karena saat ini mutu pendidikan di kota kupang menempati urutan ke 13 dari 22 kota/ kabupaten yang ada di NTT.

“Dengan posisi ini tentu kualitas pendidikan masih sangat rendah dan pemerintah terus melakukan pembenahan. Dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat melalui kementrian perhubungan ini merupakan bentuk dukungan kepada pendidikan di Kota Kupang,” papar mantan anggota DPR RI itu.

Usai syukuran, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Consortium Of South-Sountheast For Regional Developmen antara UKAW dan 8 universitas yang ikut dalam seminar internasional yang dilakukan sebelumnya. Universitas yang hadir 7 diantaranya berasal dari NTT dan Unstituto Catolico Para a Fermaco De Professores dari Timor Leste. (mg29)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!