Timor Express

RAKYAT TIMOR

Pesawat Hercules Terbang Rendah, Masyarakat Panik

Hoax Pesawat Jatuh

KEFAMENANU, TIMEX – Beredar di media sosial facebook yang diposting oleh sejumlah akun terkait adanya pesawat yang jatuh di wilayah Palaman, Desa Lanaus Kecamatan Insana Tengah, menyita perhatian publik. Bahkan, masyarakat yang mengetahui informasi tersebut berbondong-bondong mendatangi lokasi TPK sesuai postingan di media sosial facebook.

Meski diketahui postingan tersebut hoax lantaran kondisi geografis wilayah pada foto yang diposting melalui media sosial facebook sangat berbeda jauh dengan TKP yang berada di wilayah Kabupaten TTU tepatnya di Palaman Desa Lanaus Kecamatan Insana Tengah, tidak menyurutkan rasa penasaran dan ingin tahu dari masyarakat setempat.

Pantauan Timor Express, ketika mendatangi lokasi TKP tepatnya di Palaman Desa Lanaus, Selasa (4/9), hanyalah kerumunan masyarakat yang mendatangi lokasi tersebut. Tidak ada bangkai pesawat yang jatuh.

Oscar Manhitu, warga setempat kepada Timor Express, Selasa (4/9) menuturkan, pihaknya sempat melihat pesawat Hercules milik TNI yang melakukan penerbangan rendah dan berada di atas pepohonan bahkan terdapat ranting pohon yang patah akibat ditabrak sayap pesawat tersebut.

Dikatakan, pesawat Hercules yang melintas di wilayah tersebut dipastikan jatuh lantaran roda dari pesawat telah dibuka bahkan keseimbangan dari pesawat pun tidak stabil yang membuat seluruh warga setempat panik dan ketakutan.

“Tadi itu ada pesawat Hercules yang terbang rendah. Sayap juga mematahkan ranting pohon dan roda pesawat sudah dibuka sehingga kami yakin pasti jatuh,” tutur Oscar.

Hal senada disampaikan Anselmus Hanoe, warga Palaman Desa Lanaus menuturkan, ia melihat pesawat Hercules yang terbang tidak jauh dari atap rumah warga sehingga membuat warga setempat takut dan panik bila pesawat tersebut jatuh.

Selain itu, sayap dari pesawat Hercules sempat mematahkan sejumlah ranting pohon sehingga pesawat tersebut dipastikan warga akan jatuh. Kepanikan warga inilah yang memicu beredarnya sejumlah postingan di media sosial facebook yang menyebutkan adanya pesawat jatuh di wilayah Palaman Desa Lanaus Kecamatan Insana Tengah.

“Tadi itu memang ada pesawat yang terbang rendah dan sayap pesawat itu juga sempat mematahkan sejumlah ranting pohon sehingga membuat warga panik. Kepanikan inilah yang memicu postingan di facebook,” tambahnya. (mg26/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!