Dekranasda Diminta Gali dan Angkat Warisan Nusantara – Timor Express

Timor Express

NASIONAL

Dekranasda Diminta Gali dan Angkat Warisan Nusantara

IST

Julie laiskodat dilantik jadi ketua Dekranasda dan TP PKK provinsi NTT

JAKARTA, TIMEX– Seremonial pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat da Josef A. Naesoi termasuk pelantikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Ny. Julie Sutrisno sudah dilakukan Rabu (5/9) kemarin. Pelantikan Ketua Dekranasda dan TP PKK Provinsi NTT dilakukan oleh Ny. Mufidah Jusuf Kalla dan Ny. Erni Guntarti Kumolo dan dilangsungkan di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), gedung C Sasana Bhakti Praja Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat pukul 14.30 WIB. Hadir dalam seremonial kemarin, Ibu Negara, Ny. Iriana Joko Widodo, Mendagri, Tjahjo Kumolo, para pejabat eselon I lingkup Kemendagri serta undangan lainnya.

Ny. Mufidah Jusuf Kalla selaku Ketua Dekranas dalam sambutannya usai melantik Ny. Julie Sutrisno sebagai Ketua Dekranasda Provinsi NTT dan delapan orang ketua Dekranasda dari delapan provinsi lainnya petang kemarin tak lupa mengucapkan selamat atas pelantikannya sebagai Ketua Dekranasda di daerah masing-masing. “Selamat kepada ketua yang Dekeanasda yang sudah dilantik termasuk kepad para Gubernur dan Wakil Gubernur yang sudah dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo. Dekranasda merupakan sebuah organisasi independen dan nirlaba yang berfungsi menggali dan mewariskan budaya nusantara yang pada gilirannya dapat mengangkat harkat dan markat para pengrajin Indonesia,” tegas Ketua Dekranas.

Dikatakan Ny. Mufidah Jusuf Kalla, sudah ada banyak program yang dilakukan oleh Dekranas pusat dan Dekranas daerah termasuk bersinergi dengan sejumlah perbankan termasuk perusahaan daerah dan nasional. Karena mengemban tugas sebagai ketua Dekranasda, maka harus segera menyusun pengurus yang baru termasuk menyusun kegiatan- kegiatannya. “Dalam menyusun program kerja, hal yang harus diperhatikan yakni harus selalu mengacu pada AD/ART sesuai daerah masing-masing. Sinergitas program kerja antara daerah dan pusat juga wajib dilakukan dengan baik sehingga program yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan baik,” tegas Ketua Dekranas. Tak lupa, Ny. Mufidah Jusuf Kalla juga meminta agar para Ketua Dekranasda yang sudah dilantik petang kemarin untuk segera menyiapkan keikutsertaannya dalam kegiatan pameran kerajinan yang akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

Usai pelantikan Ketua Dekranasda untuk sembilan provinsi, seremonial berikutnya yakni pelantikan Ketua TP PKK untuk kesembilan provinsi yakni Kalimantan Barat (Kalbar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulawesi Selatan (Sulsel), Papua, Jawa Barat (Jabar), Sumatera Utara (Sumut), Nusa Tenggara Timur (NTT), Jawa Tengah (Jateng) dan Bali. Rangkaian seremonial pelantikan kesembilan Ketua Dekranasda kemarin diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) tentang pemberhentian Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda dan pengangkatan Ketua Dekranasda yang baru. Acara selanjutnya pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan SK. Sementara untuk pelantikan Ketua TP PKK bagi kesembilan provinsi dilakukan oleh Ny. Erni Guntarti Kumolo
diawali sengan pembacaan SK dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara sumpah oleh kesembilan orang gubernur selaku dewan pembina. (gat/fmc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!