DPRD Kunker ke PUPR – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

DPRD Kunker ke PUPR

FENTI ANIN/TIMEX

KUPANG, TIMEX – Dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan legislatif, Komisi III DPRD Kota Kupang melakukan kunjungan kerja ke mitra kerja, Rabu (5/9).

Kunjungan kerja itu dipimpin langsung Ketua Komisi III Merry Salouw ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang.

Merry Salouw yang ditemui di kantor DPRD Kota Kupang, usai melakukan kunker, mengatakan, kunjungan tersebut terkait pelaksanaan proyek yang dilaksanakan Dinas PUPR pada anggaran murni.

“Sesuai laporan Dinas PUPR, hampir semua pekerjaan fisik sudah diatas 80 persen, tinggal pembenahan hingga mencapai 100 persen,” kata Mery.

Sementara, soal pelaksanaan pekerjaan Segmen V, kata polistisi Gerindra itu, sesuai laporan yang disampaikan Dinas PUPR, sudah mulai dikerjakan dan menunggu hasil pelaksanaan tiga  bulan kedepan.

“Sesuai penjelasan pihak ketiga yang mendapatkan pekerjaan koridor V tersebut, sehingga kami minta dinas untuk dapat melakukan pengawasan secara baik, guna pekerjaannya sesuai apa yang diharapkan,” katanya.

Menurutnya, sesuai harapan pelaksanaan, pekerjaan tersebut dapat dilakukan oleh kontraktor lokal yang ada. Namun karena ada alasan yang jelas, maka sangat dipahami.

Sehingga menurut dia, diperlukan kualifikasi kontrakror yang ahli dalam bidang pertamanan. Karena dikerjakan oleh pihak di luar NTT, maka pengawasan harus terus dilakukan agar bisa sesuai harapan bersama.

“Pengawasan ini tentunya tidak hanya dinas, tapi kami juga akan ikut mengawasinya, sebab anggaran dalam pelaksanaan pekerjaan koridor V ini dianggarkan melalui APBD yang merupakan uang rakyat. Jadi kami juga akan mengawasi pelaksanaan ini,” pungkasnya. (mg25/joo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!