Berdayakan Pemuda dengan Program Naimata Sport – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Berdayakan Pemuda dengan Program Naimata Sport

IMRAN LIARIAN/TIMEX

Gelar Turnamen Sepak Bola Gajah Mada Cup III

NAIMATA, TIMEX – Salah satu program inovasi Pemerintah Kelurahan Naimata di bawah kepemimpinan Melianus Benggu yakni Naimata Sport. Program ini memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Salah satu event yang dilaksanakan adalah turnamen sepak bola mini Karang Taruna Gajah Mada Cup III. Turnamen ini berlangsung selama sebulan penuh. Yang keluar sebagai juara I adalah tim Do Hawu FC, juara II Pusam FC, juara III Paradise FC dan juara IV Airbaru FC. Turnamen ini berlangsung di lapangan mini RT 16, Kelurahan Naimata, Kamis (6/9).

Turnamen sepak bola mini ini merupakan wadah melahirkan bibit baru dari generasi muda serta mempererat tali persaudaraan antar sesama pemuda.

Lurah Naimata Melianus Benggu kepada Timor Express ketika saat menutup turnamen sepak bola mini Gajah Mada Cup III menyampaikan terima kasih kepada pemuda di Kelurahan Naimata yang telah sukses menyelenggarakan turnamen. Juga para anggota Bhabinkamtibmas yang selalu menjaga keamanan.

Melianus mengatakan turnamen sepak bola mini ini dilaksanakan tanpa bantuan sponsor. Hanya mengandalkan swadaya masyarakat. Melianus mempunyai mimpi besar yakni melalui program Naimata Sport ini dapat melahirkan sumber daya manusia dalam bidang olahraga.

Untuk itu, ia berharap ke depan kegiatan olahraga di Kelurahan Naimata tetap berjalan dan pemerintah kelurahan terus mendukung kegiatan positif yang digagas oleh para pemuda.

Ketua Panitia yang juga selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Felden Hanas mengatakan dengan turnamen sepak bola mini sangat berdampak positif kepada masyarakat.

“Masyarakat memanfaatkan momen turnamen sepak bola mini untuk berjualan aneka makanan dan minuman,” jelasnya.
Oleh sebab itu, turnamen sepak bola mini memberikan nilai ekonomis yang meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. Turnamen sepak bola mini ke depan akan terus diselenggarakan setiap tahunnya dan menjadi agenda rutin.

Ketua Koordinator Pertandingan Ando D. menjelaskan tim yang mengikuti lomba sebanyak 49 tim yang berasal dari Kabupaten Kupang dan Kota Kupang. Juara I mendapat hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 6.500.000, piala bergilir dan piala tetap. Juara II mendapat uang pembinaan Rp 5.000.000 dan piala tetap. Juara III mendapat uang pembinaan Rp 3.000.000, piala tetap dan juara IV uang pembinaan Rp 2.000.000 dan piala tetap.

Di samping itu, pemain terbaik dan top score atau pencetak gol terbanyak masing-masing mendapatkan uang pembinaan Rp 250.000. (mg22/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!