Imunisasi MR Capai 63,79 Persen – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Imunisasi MR Capai 63,79 Persen

Data Imunisasi MR di Kota Kupang

KUPANG, TIMEX – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsih, mengatakan, hingga Rabu (5/9), pelaksanaan Imunisasi Measles Rubella (MR) di Kota Kupang sudah mencapai 63, 79 persen, atau sebanyak 66.645 anak, dari target sebanyak 140.791 anak yang harus diimunisasi.

Menurut Sri Wahyuningsih, khusus pada 5 September, jumlah anak yang diimunisasi MR di 11 Puskesmas di Kota Kupang tercatat sebanyak 1.165 anak.

Dari 1.165 anak yang diimunisasi tersebut, Sri merincikan, 212 anak diantaranya diimunisasi di Puskesmas Oesapa, 218 anak di Puskesmas Sikumana, 248 anak di Puskesmas Bakunase, 64 anak di Puskesmas Oepoi, 72 anak di Puskesmas Oebobo, 44 anak di Puskesmas Penfui, 77 anak di Puskesmas Alak, 24 anak di Puskesmas Kupang Kota, 19 anak di Puskesmas Pasir Panjang, 52 anak di Puskesmas Naioni, dan 135 anak diimunisasi di Puskesmas Manutapen.

Sri sampaikan, dalam masa kampanye Imunisasi MR yang masih tersisa, target 140.791 anak di Kota Kupang yang harus terimunisasi MR, bisa terealisasikan.

Untuk itu Sri berharap, seluruh anak usia 9 bulan dan bawah 15 tahun di Kota Kupang yang belum diimunisasi MR, bisa segera dibawa ke tempat pelayanan kesehatan oleh orangtua atau keluarga untuk diimunisasi.

Sebab jelas dia, virus MR dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya, yakni bisa mengakibatkan cacat permanen bagi penderita, seperti kebutaan, tuli, dan lain sebagainya.

Dia mengingatkan, penyakit yang disebabkan oleh virus Rubella berbahaya, terutama bila menyerang wanita yang sedang hamil.

“Kalau kena Rubella, mungkin enggak meninggal, tapi cacatnya luar biasa, bisa mengalami kebutaan, ketulian dan risiko lainnya. Mari kita cegah ini dengan imunisasi,” pungkasnya.  (mg25/joo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!