Pimpinan OPD Sambut Gubernur Baru – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Pimpinan OPD Sambut Gubernur Baru

FENTI ANIN/TIMEX

KUPANG, TIMEX – Semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi NTT tampak hadir di Bandara El Tari, Kamis (6/9). Mereka hendak menyambut kedatangan Gubernur NTT Viktor Laiskodat. Para pimpinan OPD tampak memadati gedung VIP Bandara El Tari.

Viktor tiba di Bandara El Tari menggunakan jet pribadi pukul 13.11. Tampak hadir juga Wakil Gubernur Josef Nae Soi. Wagub sendiri tiba lebih dahulu di Kupang menggunakan penerbangan Batik Air. Viktor disambut natoni adat suku Helong dan tarian kodi kotek dari Lembata.

Viktor tampak didampingi istrinya Julie Sutrisno dan anak-anaknya. Gubernur dan rombongan pun kemudian masuk ke gedung VIP untuk makan siang. Selanjutnya langsung bertolak ke Pelabuhan Tenau untuk menuju Pulau Semau.

Setelah acara adat di Pulau Semau, sejumlah agenda telah menunggu gubernur dan wakil gubernur baru. Berdasarkan informasi dari Kepala Biro Umum Setda Provinsi NTT, Zakaras Moruk, direncanakan acara serah terima gubernur baru dengan penjabat gubernur Robert Simbolon pada 10 September nanti. Selain itu, masih ada acara pesta rakyat di Kupang. Selain itu, pada tanggal 10 September dilakukan sidang paripurna istimewa DPRD sekaligus pidato perdana gubernur.

Dia menambahkan karena masih ada penjabat gubernur, Viktor belum langsung tinggal di rumah jabatan gubernur. Setelah dilantik di Jakarta, sambung Zakarias, gubernur dan wakil gubernur langsung dilayani secara protokoler.

Sementara Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno menjelaskan DPRD telah mengagendakan paripurna istimewa pada Senin 10 September mendatang. Dalam paripurna tersebut, gubernur akan menyampaikan pidato perdananya sebagai gubernur NTT periode 2018-2023.

“Kita berharap setelah pelantikan, mereka langsung bekerja dan mewujudkan mimpi-mimpi besar yang sudah dituangkan melalui visi misi mereka,” kata Anwar. (mg25/cel/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!