Hari Ketiga, hanya 4 Orang Lolos – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Hari Ketiga, hanya 4 Orang Lolos

KRISTO BERE/tIMEX

BETUN, TIMEX – Selasa (6/11) adalah hari ketiga pelaksanaan tes ASN di Kabupaten Malaka. Sebanyak empat peserta berhasil mencapai passing grade.

Keempat peserta tersebut berhasil lulus pada sesi yang berbeda-beda. Darius Deligius Anisius Un pada sesi kedua, Feri Krisantus Seran pada sesi ketiga, Agustinus Molo pada sesi keempat dan Yanuaria Seran pada sesi kelima. Sedangkan pada sesi pertama tidak ada peserta yang berhasil mencapai passing grade.

Darius Deligius Anisius Un yang berhasil mencapai passing grade mendapat nilai Tes Wawasan Kebangsaan(TWK): 95, Tes Intelejensi Umum (TIU): 80 dan Tes Kemampuan Pribadi (TKP): 143. Darius yang selama ini mengabdi sebagai Guru SDI Man-Mana, Desa, Bonibais, Kecamatan Laenmanen melamar pada formasi jabatan guru kelas SDI Oanae Laenmanen.

Pria lulusan PGSD Undana 2016 ini mengatakan soal yang dihadapi beragam. Mulai dari yang sulit, sedikit mudah dan ada yang sangat mudah. “Ada soal bacaan yang panjang lebih dari tiga paragraf, sehingga saya tidak baca semua tapi saya hanya baca paragraf awal dan akhirnya saja kemudian saya baru ambil kesimpulannya. Apabila baca keseluruhan akan memakan waktu,” ungkapnya.

Pada sesi ketiga, satu peserta lagi atas nama Feri Krisantus Seran berhasil mencapai passing grade dengan nilai TWK: 115, TIU: 80 dan TKP: 144.
Feri mengatakan soal yang diberikan sangat panjang dan penyusunan kalimat membingungkan. “Tapi karena selama ini saya mempersiapkan diri dengan baik dan langsung dimulai di komputer setelah saya download dari internet,” ujarnya.

Pada sesi kelima Yanuaria Seran berhasil mencapai passing grade dengan nilai TWK: 90, TIU: 90 dan TKP: 143. Yanuaria saat keluar dari ruangan terlihat mengeluarkan airmata. Ia terharu karena akhirnya bisa berhasil mencapai passing grade. (mg30/ays/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!