DPRD Protes Pemerintah Daerah – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

DPRD Protes Pemerintah Daerah

Semua Bantuan Dianggap Politis

 

KUPANG, TIMEX-Dalam kunjungan kerja atau reses, DPRD Provinsi NTT sering menyampaikan program atau kebijakan pemerintah daerah. Termasuk bantuan-bantuan yang diberikan langsung ke masyarakat. Sebagai mitra, DPRD juga ikut sosialisasikan apa yang akan dibuat oleh pemerintah sebagai wujud pengawasan.

Sayang, tidak semua yang disampaikan itu diterima secara baik oleh pemerintah daerah, khususnya di tingkat kabupaten. Hal ini diungkapkan Anggota Komisi III DPRD NTT, Angelino da Costa saat rapat paripurna di DPRD NTT, Jumat (16/11).

“Jangan sampai karena ini momen politik, lalu semua yang kita mau bantu, dianggap politis semua. Ini untuk kepentingan masyarakat, harusnya kita saling mendukung,” kata Angelino dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD NTT, Gabriel Beri Bina dan dihadiri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Meski tidak menyebut di mana dia mengalami hal tersebut, namun Angelino mengatakan, masalah beda partai politik atau beda dukungan dalam pemilu harus tetap saling menjaga. Terutama jika berhadapan dengan kepentingan masyarakat.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi III lainnya, Gabriel Suku Kotan ikut kesal. Menurut dia, semangat membangun NTT harus menjadi gerakan bersama mulai dari pemerintah provinsi sampai kabupaten/kota.

Menurut GSK, sapaan Gabriel Suku Kotan, sinergi antar semua elemen untuk membangun daerah adalah hal penting dalam upaya membawa masyarakat keluar dari ketertinggalan saat ini.

“Jangan sampai egi sektoral lalu masyarakat yang jadi korban. Pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten itu kan masyarakatnya sama. Tinggal disinergikan. Mimpi besar untuk NTT bangkit ini harus didukung oleh semua daerah,” kata GSK.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!