Timor Express

SPORTIVO

Perempuan Jadi Peraih Nilai Tertinggi Lomba Menembak

BERI MOTIVASI. Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen Teguh Muji Angkasa dan Kepala SPN Kupang saat mencoba senapan yang digunakan peserta untuk lomba menembak, Minggu (18/11) di Lapangan Tembak SPN Kupang.

DOK PANITIA FOR TIMEX

Ketum Perbakin: RED DOT Agar Jadi Inspirator

KUPANG, TIMEX – Lomba menembak Red Dot Cup I 2018 mulai digelar, Minggu (18/11) di Lapangan Tembak SPN Kupang. Lomba yang digelar Red Dot Shooting Club(RDSC) itu, diikuti sebanyak 110 orang peserta dari sejumlah SMA dan SMK di Kota Kupang sekitarnya ikut terlibat.

Menariknya, setelah 110 orang itu berkompetisi ternyata satu orang perempuan meraih poin tertinggi dari seluruh peserta yakni Veronika S. Nuryanto siswi SMAN 4 Kupang.

Seorang lagi Roby Pelandou dari SMAN 1 Rote Tengah. Mereka berhasil menyisihkan peserta lainnya. Terpantau koran ini, setiap delapan orang peserta dipanggil untuk menembak. Ada yang menembak menggunakan senapan sendiri dan ada yang menggunakan milik panitia.

Kemarin, tiga orang juri dari Perbakin NTT, Red Dot Club dan Brimob NTT berhasil menyaring 50 petembak terbaik. Mereka akan diuji menembak lagi pada Selasa besok untuk mencari 10 terbaik yang akan masuk final.

Dan 10 terbaik itu akan bersaing lagi untuk memperoleh predikat juara 1,2,3 dan harapan 1, 2 dan 3.

Ketum Pengprov Perbakin NTT Teguh Mudji Angkasa membuka langsung Lomba menembak tersebut, yang dihadiri pula oleh Kepala SPN Kupang Kombes Nanang, Kabag Ops Badan Intelijen Daerah NTT, Kol. Inf Bayu, Sekum Perbakin NTT, Suyadi Cahyadi, Ketua Pengkot Perbakin Kota Kupang, Ronny The serta sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya Teguh Mudji Angkasa yang juga Danrem 161/WS Kupang itu menegaskan kepada seluruh peserta lomba untuk menjaga aportivitas, menjaga keselamatan dalam menembak dan terpenting adalah mentaati seluruh aturan lomba.

Menurutnya menembak adalah olahraga sulit karena atlit melawan dirinya sendiri.

“Pak gubernur sekarang mengusung isu NTT Bangkit, sehingga kita dari Perbakin imbangi dengan menyiapkan atlit tembak. Red Dot sudah memulai agar menjadi inspirator. Hadiah hanya motivasi tapi kita berharap NTT bisa kirim atlit tembak ke even nasional,” tegasnya.

Sementara ketua RDSC, Tonny Angriyanto merincikan bahwa jenis senjata yang dipakai PCP Cal 4.5 jarak 31 meter.

Sedangkan hadiah yang diperebutkan adalah satu sepeda motor bagi juara satu, uang tunai sebanyak Rp 6 juta dan satu piala serta piagam. Juara dua mendapat uang tunai Rp 8 juta dan satu piala serta piagam dan juara tiga mendapat uang tunai sekira Rp 5 juta dan satu piala serta piagam. Sedangkan harapan satu hingga tiga mendapat satu buah handphone.

Satu orang petembak perempuan akan disaring untuk mendapat satu buah laptop dari Lenovo.
Adapun pendukung lomba ini antara lain Ikan Goreng Cianjur, BRI, BNI, BANK NTT, KITS RESTO, Ayam Geprek Juara, Ayam Geprek Bensu, Multiguna, Naka Resto dan lainnya. (rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!