Ketua Fraksi PKB Ancam PAW Anggota – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Ketua Fraksi PKB Ancam PAW Anggota

Jarang Berkantor

KUPANG, TIMEX-Suasana ruang Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD NTT panas. Ketua Fraksi, Yucundianus Lepa mengancam anggota fraksinya yang menurut dia absen di rapat paripurna.

Peristiwa ini berawal ketika Yucun yang baru saja mengikuti rapat paripurna di Gedung Utama DPRD NTT, Senin (26/11) dan kembali ke ruang fraksi.

“Dia kan wakil rakyat jadi harus dekat dengan rakyat. Tapi kan tidak boleh kasi tinggal lembaga DPRD. Karena mereka berada di sini karena diberikan kepercayaan oleh rakyat,” kata Yucun kepada Timor Express.

Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, Senin (26/11), Yucun hadir bersama anggota, Yunus Naisunis. Tiga anggota yang tidak hadir, yakni Aleta Baun, Yohanes Rumat dan Noviyanto Umbu Patilende. Sementara pada rapat paripurna 19 November 2018, Yucun hadir bersama dua anggota, yakni Aleta Baun dan Yunus naisunis.

Paripurna Senin (19/11) dengan agenda, penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap Panperda tentang APBD Provinsi NTT 2019 dan dua dua ranperda lain. Dalam rapat paripurna tersebut, Yucun sebagai Ketua Fraksi, juga bertindak sebagai juru bicara fraksi untuk membacakan pendapat akhir fraksi PKB.

“Saya bilang, kalau dua tiga kali paripurna tidak hadir, terpaksa kita mempercepat proses PAW. Karena memang ada aturan di Tatip (tata tertip) yang memungkinkan,” tandas Yucun yang juga Ketua DPW PKB Provinsi NTT itu.

Sementara untuk paripurna, Senin (26/11), dengan agenda penjelasan gubernur tentang ranperda RPJMD NTT 2018-2023 dan ranperda tentang perubahan atas perda NTT nomor 9 tahun 2016 tentang pembentukan dan penyusunan perangkat daerah NTT. Dua paripurna tersebut dihadiri langsung Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

“Intinya itu kehadiran anggota. Jangan sampai karena mau proses Pileg, anggota ogah-ogahan ikut (paripurna). Harus seimbang,” tutup dia. “Kalau soal rapat fraksi, kan bisa di partai atau ada kesempatan lain,” sambungnya lagi.

Salah satu anggota, Noviyanto Umbu Patilende yang dikonfirmasi terpisah mengaku sedang berada di Surabaya mengurus perlengkapan kampanye. “Tapi saya izin di Pak Ketua (Fraksi),” kata Noviyanto.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!