Plt Bupati TTS dapat Kewenangan Lebih – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Plt Bupati TTS dapat Kewenangan Lebih

KUPANG, TIMEX-Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mendapat perhatian khusus pasca pemilihan bupati-wakil bupati pada 27 Juni 2018 lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) TTS, Marthen Selan yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas bupati, mendapat kewenangan lebih dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Hal ini diungkapkan Sekda NTT, ben Polo Maing kepada Timor Express di Gedung DPRD NTT, Senin (26/11). Ben Polo Maing diwawancara terkait sejumlah kebijakan pemerintahan TTS yang belum bisa berjalan karena sampai saat ini belum ada Penjabat Bupati. Salah satunya adalah berkaitan dengan anggaran.

“Perubahan (APBD 2018) sudah ditetapkan. Ada surat dari Kemendagri, bahwa Plt itu bisa menetapkan. Bisa menandatangani,” Ben Polo Maing.

Menurut Ben Polo Maing, pihaknya sudah mengusulkan penjabat ke Mendagri. Namun sampai saat ini belum ada surat keputusan dari Mendagri.

Sampai saat ini, hasil pilkada TTS masih disengketakan di Mahkamah Konstitusi dan menunggu putusan. Sementara bupati dan wakil bupati kabupaten tersebut sudah mundur untuk menjadi caleg pada pemilu 2019 mendatang.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT mengeluhkan ketiadaan sekretaris PPK di 32 kecamatan yang ada di kabupaten tersebut. Akibatnya, aktivitas PPK terbengkalai. Bahkan sampai saat ini proses pencermatan terhadap data pemilih tetap (DPT) belum beres.

Sementara, sekretaris PPK merupakan ASN yang ditunjuk pemerintah daerah dengan surat keputusan yang harus ditandatangani oleh bupati atau penjabat bupati. Pasalnya, sekretaris PPK juga mengurus anggaran operasional PPK.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!