Timor Express

SPORTIVO

Juventus-SSB Bintang Timur Jalin Kerja Sama

Fary Francis

Difasilitasi Indra Sjafri

KUPANG, TIMEX – Advisor Akademi Sepak Bola Bintang Timur Atambua, Indra Sjafri memfasilitasi rencana kerja sama Juventus Footbal Academy Cantulupa Turin, Italia dengan Akademi Sepak Bola Bintang Timur Atambua.

Rencana kerja sama tersebut disampaikan pendiri Akademi Bintang Timur Atambua, Fary Djemi Francis kepada Timor Express, via pesan WhatsApp dari Turin, Italia, Kamis (29/11).

Fary mengungkapkan, kehadiran dirinya dan Indra Sjafri di kandang Juventus sama-sama berkaitan dengan sepak bola. Sebagai Juventini, Fary mengaku hadir untuk menyaksikan langsung pertandingan Juventus vs Valencia dalam lanjutan Liga Champions.

Juga melihat dari dekat sistem dan pola pembinaan akademi sepak bola di Juventus.

Sementara, Indra Sjafri hadir dalam rangka kunjungan pelatihan sepak bola bersama tim U-15 Indonesia bentukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dalam pertemuan di kandang Juventus bersama dengan tim Manajemen Juventus Footbal Academy, sudah disepakati rencana kerja sama dengan Akademi Bintang Timur Atambua.

“Sebagai Advisor Choach Indra yang akan melanjutkan komunikasi dengan Manajemen Juventus Footbal Academy. Dalam pertemuan awal tersebut, sudah ada komunikasi dan kesepakatan untuk rencana kunjungan Manajemen Juventus ke Bintang Timur Atambua. Nanti komunikasi selanjutnya akan dilakukan choach Indra,” ungkap Fary.

Fary yang juga Ketua Sport Intelegence PSSI Pusat ini menambahkan, sesuai informasi dari manajemen Juventus, sampai saat ini sudah sekitar 70 negara yang melakukan kerja sama dengan Juventus. Hanya Indonesia yang belum ada kerja sama seperti itu. “Jadi kalau kunjungan kerja sama tersebut jadi dilaksanakan awal tahun 2019 nanti, maka kita di Bintang Timur Atambua menjadi akademi Indonesia pertama yang kerja sama dengan Juventus Akademi,” ujar Fary.

Fary mengungkapkan, saat melakukan kunjungan ke markas Juventus Footbal Academy, banyak hal yang ditemukan dan bisa dilakukan di Indonesia khususnya di Bintang Timur Atambua.

“Saya melihat bagaimana Juventus Footbal Akademi membentuk para pemainnya melalui berbagai ilmu. Misalnya, di setiap sudut lapangan, selalu ada kata-kata motivasi, sebagai bentuk pendidikan mental bagi para pemain mudanya. Ini yang selalu diajarkan di Juventus, bukan hanya soal menggapai juara, namun juga mengajarkan cinta kasih, disiplin, persamaan tanpa perbedaan, komitmen dan tanggung jawab,” ujarmya.

Fary menambahkan, dalam komunikasi tersebut, pelatih Juventus Footbal Academy, Nicola mengungkapkan, pihaknya sangat bangga dan merasa terhormat mendapat kunjungan dari pendiri Akademi Sepak Bola Bintang Timur Atambua dari Indonesia. Bagi mereka, kerja sama membangun sepak bola yang bersahabat pasti dilakukan dengan semua negara termasuk dengan Akademi Sepak Bola Bintang Timur Atambua.

“Nikola dan manajemennya sangat senang dan siap bekerja sama dengan Bintang Timur Atambua,” ungkap Fary. (*/rum/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!