Timor Express

RAKYAT TIMOR

Presiden Wakili Rakyat Sampaikan Terima Kasih ke Korpri

UPACARA. ASN lingkup Pemkab TTS mengikuti perayaan HUT ke-47 Korpri, Kamis (29/11).

YOPI TAPENU/TIMEX

Upacara HUT Ke-47 Korpri

SOE, TIMEX – Selama 47 tahun sudah, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) beserta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran ASN, juga telah ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

“Atas peran-peran besar tersebut, atas nama seluruh rakyat Indonesia saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujar Presiden RI, Joko Widodo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakapolres TTS, Kompol Herman Bessie pada upacara HUT ke-47 Korpri di lapangan upacara kantor bupati TTS, Kamis (29/11).

Dia mengatakan, apa yang telah dicapai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran ASN yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintah dan semua wilayah di Indonesia serta perwakilan di luar negeri. Apresiasi sebesar-besarnya dari kami untuk para ASN yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau-pulau terluar, yang bekerja dengan penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi.

Untuk itu, pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan ASN melalui peningkatan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun. “Sekali lagi, kami sampaikan banyak terima kasih,” ucapnya.

Dikatakan, untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, ASN harus banyak melakukan penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman. Revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun teknologi tersebut, juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari ASN.

“Ini akan menjadi beban kerja ASN, jika ASN tidak ikuti dengan cara kerja birokrasi,” tegasnya.

Menurutnya, dengan kondisi demikian, mau tidak mau ASN harus memberikan pelayanan dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan serta menjaga akuntabilitas. ASN harus open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan program kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait.

“Jadi saya minta kepada seluruh ASN di semua lapisan pemerintahan dan disemua sektor, saya minta untuk tidak bersantai dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” tandasnya.

Upacara HUT ke-47 Korpri dimulai pukul 08.30. Upacara diikuti ASN lingkup Pemkab TTS, TNI, Polri dan BUMD. (yop/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!