Bendera GP Nasdem Berkibar Seantero NTT – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Bendera GP Nasdem Berkibar Seantero NTT

LANTIK.Ketua Umum GP Nasdem, Prananda Surya Paloh melantik Ketua DPW GP Nasdem NTT, Bobby Pitoby disaksikan seluruh pengurus DPW dan DPD di Gunung Fatuleu Kabupaten Kupang, Sabtu (1/12).

CARLENS BISING/TIMEX

Apel dan Pelantikan Pengurus di Gunung Fatuleu

KUPANG, TIMEX-Garda Pemuda (GP) Nasdem menggelar apel akbar dalam rangka pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NTT dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) seluruh NTT, Sabtu (1/12).

Menariknya, kegiatan yang disebut sebagai apel pelantikan terbesar di Indonesia itu berlangsung di Gunung Fatuleu, tepatnya di Desa Oelbiteno Kecamatan Amfoang Tengah Kabupaten Kupang.

Apel dipimpin langsung Ketua Umum GP Nasdem, Prananda Surya Paloh dan dihadiri 1.000 pasukan baret serta sekira 1.500 undangan dan masyarakat sekitar.

“Hari ini (1/12) luar biasa, karena DPD di 22 kabupaten/kota resmi terbentuk,” kata Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem NTT, Bobby Pitoby usai acara pelantikan tersebut.

Menurut dia, sebelumnya, pendiri GP Nasdem yang juga Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memberinya waktu hingga Maret 2019 untuk membentuk DPD di 22 kabupaten/kota. Namun karena kerja sama dan kerja keras bersama pengurus, hanya butuh satu bulan untuk menyelesaikan tugas tersebut.

Pelantikan oleh Ketua Umum GP Nasdem, Prananda Surya Paloh ditandai dengan penyerahakn pataka atau bendera GP Nasdem kepada Bobby Bitoby dan diteruskan kepada seluruh pengurus DPD untuk dikibarkan di seluruh NTT.

Menurut Bobby, pemilihan lokasi pelantikan merupakan perintah Viktor Bungtilu Laiskodat. Padahal sebelumnya, rencana pelantikan dilakukan di Aula El Tari Kupang.

“Tetapi Bapak Viktor Laiskodat pada saat bertemu dan meminta pendapat, beliau menyuruh kami melakukan pelantikan di sini, hari ini,” beber Bobby yang juga Ketua DPD REI NTT itu.

Bobby katakan, alasan pemilihan Fatuleu oleh gubernur bertujuan untuk mempromosikan Gunung Fatuleu sebagai salah satu tujuan wisata di Pulau Timor. Sebagai bentuk dukungan, Garda Pemuda Nasdem ikut membersihkan lokasi di sekitar Gunung Fatuleu dan menyumbang tempat sampah di lokasi tersebut. Bahkan pihaknya sudah memasang bendera Merah Putih, Bendera GP Nasdem dan Bendera Partai Nasdem di puncak gunung tersebut.

“Garda Pemuda Nasdem dan baret bersedia melanjutkan program pemerintah dalam hal penghijauan, kebersihan mempromosikan pariwisata,” kata Bobby.

Ke depan, salah satu tugas GP Nasdem melalui baret adalah menjadi pelopor kebersihan lokasi wisata. Masyarakat yang membuang sampah sembarangan akan diberikan pemahaman, peringatan untuk membuang sampah pada tempatnya. “Kita sudah mulai dari Pantai Lasiana dan akan berlanjut ke tempat wisata lainnya,” terang Bobby.

Sementara Prananda dalam amanatnya saat pelantikan mengatakan, NTT saat ini menjadi daerah dengan kemajemukan dan toleransi beragama tertinggi di Indonesia. Hal ini membuat bangga bagi masyarakat NTT. Karena itu, lanjutnya, Garda Pemuda NasDem harus menjaga dan tetap merawatnya.

Anggota Komisi I DPR RI itu mengingatkan, menjelang Pemilu 2019, politik identitas marak hampir di seluruh daerah. Dan, dia mengaku menolak keras politik identitas yang menonjolkan suku, agama, RAS dan lainnya. “Kita tidak mau dan kita tidak rela. Gunakanlah akal dan nalar yang sehat logika kita daripada kita terjebak atau memilih karena ego sektoral primodialisme yang berlebihan. Saya tidak rela itu,” kata Prananda.

GP Nasdem NTT diminta untuk terus menjalin komunikasi dengan seluruh tokoh agama, ulama, OKP dan ormas lainnya. Sehingga kebhinnekaaan tetap terawat dan terjaga di NTT. Menjelang Pemilu 2019, Prananda berharap, masyarakat dan GP Nasdem harus menjadi menikmat informasi yang bertanggung jawab.

“Saya imbau seluruh teman-teman dan masyarakat luas harus cek dan ceklah informasi yang benar. Karena bagaimanapun juga, lawanlah kebencian dengan kebaikan, lawanlah kebohongan dengan ketulusan, lawanlah kebobohan dengan kepintaran iman,” sambung dia.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!