Timor Express

RAKYAT TIMOR

Gereja Sesawi Oekamusa Dapat Rp 50 Juta

SERAHKAN. Plh Bupati TTS, Marthen Selan menyerahkan secara simbolis dana CSR Bank NTT kepada Ketua Majelis Gereja Sesawi Oekamusa, Pdt Yohana H Fr Balla-La’a, Senin (3/12).

YOPI TAPENU/TIMEX

CSR Bank NTT Cabang SoE

SOE, TIMEX – Meningkatkan pelayanan jemat di Gereja Sesawi Oekamusa, Bank NTT Cabang SoE memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 50 juta. Dana tersebut diserahkan secara simbolis di ruang rapat Sekda TTS, Senin (3/12).

Kepala Bank NTT Cabang SoE, Melki Benu pada kesempatan itu mengatakan, penyaluran dana CSR merupakan tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat. Karena itu, sebagai tanggung jawab Bank NTT di Kabupaten TTS adalah menyalurkan dana CSR kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tindakan itu membuktikan bahwa Bank NTT di Kabupaten TTS yang saat ini menduduki peringkat kelima untuk pemegang saham di Bank NTT, tidak hanya mencari laba atau keuntungan belaka, melainkan memiliki tanggung jawab untuk sejahterakan serta meningkatkan pelayanan umum kepada masyarakat.

“Kami salurkan dana CSR tidak hanya kepada gereja, tetapi juga kepada rumah ibadat lainnya. Kami juga tidak hanya membantu dalam bidang keagamaan, tetapi peningkatan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian dan peternakan juga kami bantu. Sekarang kami sementara proses dana CSR untuk bantuan kepada kelompok pertanian dan peternakan,” tegas Melki.

Sementara, Plh Bupati TTS, Marthen Selan yang menyerahkan dana CSR mengharapkan, dana CSR yang diterima jemaat di Gereja Sesawi Oekamusa dipergunakan sebaik mungkin, sehingga dana tersebut benar-benar bermanfaat untuk peningkatan pelayanan.

“Manfaatkan dana yang ada sebaik mungkin, agar berguna untuk seluruh jemaat di sana,” ungkap Marthen.

Ketua Majelis Gereja Sesawi Oekamusa. Pdt Yohana H Fr Balla-La’a pada kesempatan itu menyampaikan banyak terima kasih kepada Bank NTT yang telah sudi memberikan bantuan dana kepada mereka. Dana yang diperoleh akan dimanfaatkan untuk kelanjutan pembangunan konsistori yang hampir rampung dikerjakan, namun masih banyak utang yang dimiliki pihak gereja.

“Konsistori bangun dua lantai. Sekarang sisa atap tetapi kami masih bergumul terus karena banyak utang yang belum kami lunasi,” tutur Yohana.

Dikatakan, mereka akan mendoakan Bank NTT agar terus maju dan berkembang ke arah positif, sehingga hal-hal baik yang dilakukan tidak hanya dinikmati oleh jemaat Gereja Sesawi Oekamusa, tetapi dapat juga dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten TTS khususnya dan umumnya masyarakat NTT. (yop/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!