Timor Express

SUKSESI

Gubernur akan Lantik Bupati di Hari Minggu

Viktor Bungtilu Laiskodat

Ketua DPRD: Asal Semua Setuju

KUPANG, TIMEX-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat akan melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Nagekeo, dr. Don Bosco Do-Marianus Waja pada Minggu (23/12) mendatang.

Meski tidak lazin karena seremoni pelantikan dilakukan pada hari Minggu, namun gubernur tegas akan melakukan pelantikan, karena bertepatan dengan akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati Nagekeo.

“(lantik) Bupati Nagekeo. Hari Minggu,” kata Viktor usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD NTT, Selasa (4/12).

Disoal Timor Express terkait alasan pemilihan hari Minggu yang merupakan hari libur, Viktor katakan tidak ada larangan. “Memangnya hari Minggu ada larangan? Kalian ada kerja di hari Minggu tidak? Kalau ada kerja, kenapa tidak bisa lakukan,” kata Viktor sedikit berkelakar dengan awak media.

Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo yang segera mengakhiri masa jabatannya itu, yakni Elias Jo dan Paulinus Nuwa Veto dilantik mantan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya pada Senin 23 Desember 2013 lalu di Kantor Bupati Nagekeo.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno katakan, ini menjadi hal baru atau yang tidak lazim dilakukan selama ini. Pasalnya, hari Minggu adalah hari libur dan hari ibadah bagi umat Nasrani.

Menurut Anwar, jika tidak melanggar aturan, pemerintah bisa memajukan jadwal satu hari atau mundur satu hari agar tidak bertepatan dengan hari Minggu. “Tapi ini kembali lagi, kalau memang semua setuju dan memang itu jadwalnya, saya pikir ini hal yang tidak lazim. Di luar dari kebiasaan kita selama ini,” kata politikus Partai Golkar itu.(cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!