Timor Express

PENDIDIKAN

Tingkatkan Pengetahuan Alkitab Melalui CCA

INTHO HERISON TIHU/TIMEX - RAPAT TEKNIS.Peserta lomba menggikuti rapat teknis lomba di Aula Charles Manu FKIP UPG 1945 Kupang, Selasa (4/12)

KUPANG, TIMEX-Mahasiswa Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 Kupang yang tergabung dalam Organisasi kemahasiswaan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kupang Komisariat Ayub, kembali menggelar kegiatan Cerdas Cermat Alkitab (CCA) antar komisariat.

Kegiatan tahunan yang akan dilangsungkan pukul 16.00 wita Rabu (5/12) itu diikuti 11 peserta. dari komisariat yang ada di GMKI Cabang Kupang.
Hal ini disampaikan Ketua Konisariat Ayub Kupang, Bernando Pehi di Aula Charles Manu FKIP UPG 1945 Kupang, Selasa (4/12).

Bernando katakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan tentang Alkitab karena remaja zaman sekarang lebih banyak membaca referensi yang dihasilkan melalui jejaring internet (Media Sosial) dan melupakan apa itu tujuan dari Alkitab.

Pria yang sering disapa Nando ini katakan, GMKI merupakan organisasi kader yang bukan saja dituntut untuk tinggi ilmu dan tinggi pengabdian, tetapi juga harus tinggi iman. “Oleh karena itu, salah satu wujud untuk mempertahankan nilai-nilai GMKI adalah pemahaman tentang isi Alkitab,” jelas Nando.

Kegiatan CCA ini hanya melibatkan 11 tim yang berasal dari 7 Komisariat di GMKI Cabang Kupang, yakni Komisariat Rabi, Rasul, Komando Taurat, Salomo, Salam dan Komisariat Ayub sebagai tuan rumah.

“Harapannya ke depan penyelenggaraan CCA berikutnya dilakukan lebih kreatif lagi dengan materi lomba yang bisa menarik para anggota GMKI untuk ikut kegiatan tersebut seperti Konsistusi, Alkitab ditambah permainan tebak gambar dan lain-lain,” jelas Nando.

Dikatakan selain kegiatan CCA, juga akan dilangsungkan beberapa kekgiatan yang telah teragendakan dalam periode kepemimpinannya. Misalnya Ret-Ret dan kegiatan pengkaderan lain.

CCA akan berlangsung selama 4 hari terhitung sejak tanggal 5-9 Desember 2018 mendatang di Aula Charles Manu FKIP UPG 1945 yang beralamat di Jalan R.A Kartini Walikota Kupang.

“Kepada seluruh tim yang telah mendaftarkan diri, selamat berlomba dan jangan hanya melihat dari berapa jumlah hadiah yang diperoleh. Lebih mendalami tujuan dari kegiatan ini agar lebih mengetahui tentang Alkitab,” papar Nando.

Pantauan Timor Express, semua peserta yang telah mendaftarkan diri, sebelum menggikuti perlombaan CCA, mengikuti rapat teknis yang diselenggarakan panitia di Aula Charles Manu FKIP UPG 1945, Selasa (4/12).(mg29/cel).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!