Timor Express

KUPANG METRO

1.064 Peserta Rebut 587 Formasi

ILUSTRASI: MARTEN LADO/TIMEX

Hari Ini SKB CPNS Pemprov NTT

KUPANG, TIMEX – Sebanyak 1.064 peserta bakal bersaing ketat merebut 587 formasi yang disiapkan Pemerintah Provinsi NTT. SKB resmi dimulai hari ini.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTT, Mulu Blasius yang dikonfirmasi Timor Express, Kamis (6/12) mengatakan, SKB untuk Provinsi NTT dialokasikan selama dua hari, yakni 7-8 Desember 2018. “Yang dipanggil untuk SKB itu 1.064 orang. Termasuk 91 orang yang lolos passing grade waktu SKD,” jelas Mulu yang juga sekretaris BKD NTT itu.

Karena jumlahnya yang semakin berkurang, tes akan dilakukan di satu tempat, yakni di kampus Politeknik Negeri Kupang (PNK). Peserta akan dibagi dalam empat sesi dalam waktu dua hari tersebut. “Mekanisme tesnya sama dengan SKD. Peserta datang bawa identitas saja dan ikut tes,” terangnya.

Sementara itu, SKB untuk peserta tes ASN lingkup Pemkot Kupang, dilaksanakan pada 14 Desember di Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Flobamora Kupang.
Tes ini akan berlangsung selama satu hari penuh, diikuti oleh 482 orang yang telah lulus perankingan dan passing grade.

Awalnya, terdaftar sebanyak 484 orang, namun dua orang di antaranya merupakan honorer K2 yang secara otomatis telah lulus tahapan seleksi SKB.
Hal ini diungkapkan Plt. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang Ade Manafe, saat diwawancarai di Balai Kota Kupang, Kamis (6/12).

Ade menjelaskan, SKB akan diselenggarakan selama satu hari. Karena hanya diikuti 482 orang. Selanjutnya pengumuman resmi akan disampaikan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “Untuk pengawasnya akan dikirim dari pusat, seperti tes kompetensi dasar beberapa waktu lalu,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris BKPPD Kota Kupang Poulce Amalo, mengatakan formasi untuk Kota Kupang sebanyak 259 orang, terdiri dari formasi tenaga teknis, tenaga kesehatan dan tenaga pendidik. “Sebanyak 3.600 lebih orang mendaftar untuk ikut tes SKD, namun yang berhasil lolos passing grade sebanyak 84 orang,” sebut Poulce.

Dia menambahkan, setelah ada kebijakan dari pemerintah pusat untuk melakukan perangkingan, maka ditentukan 400 orang lulus perankingan dan bisa mengikuti tahapan tes selanjutnya, yaitu SKB.

Untuk pengumuman resmi yang lulus perankingan, telah dipasang di papan pengumuman BKPPD Kota Kupang dan website Kota Kupang sejak Senin (3/12) lalu.

Di Kota Kupang sendiri, yang lulus hanya 85 peserta, terdiri dari 24 tenaga guru, sementara teknis dan kesehatan sebanyak 61 orang. Diantaranya, Asisten Apoteker Terampil sebanyak dua orang, Bidan Terampil 23 orang, Dokter Ahli Pratama 5 orang, Dokter Spesialis Bedah Pratama 1 orang, Perawat Ahli Pratama 1 orang, Perawat Terampil 10 orang, Analisis Insfrastruktur 11 orang,

Analisis Kepegawaian Ahli Pratama 1 orang, Analisis Kinerja 3 orang, Analisis Pembangunan 3 orang, Analisis Lingkungan Hidup 1 orang, Pengelolaan Kepegawaian 2 orang, dan Ahli Komputer Pratama 1 orang. (cel/mg25/joo/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!