Timor Express

RAKYAT TIMOR

Dijemput secara Adat, Pawai di SoE

Massa Pendukung Siap Sambut Tahun-Konay

SOE, TIMEX – Mahkamah Konstitusi telah memutuskan sengketa pimilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten TTS. Pasangan Egusem Pieter Tahun dan Jhony Army Konay ditetapkan sebagai pemenang pilkada TTS pada Rabu (5/12).

Epy Tahun

Epy Tahun

Sesuai rencana, Jumat (7/12) hari ini, pasangan bupati dan wakil bupati terpilih itu akan kembali dari Jakarta ke TTS. Partai pengusung dan massa pendukung pasangan tersebut akan menjemput secara adat di batas Kabupaten TTS dan Kabupaten Kupang, tepatnya di Kecamatan Batu Putih. “Kami akan jemput Pak Epy (Egusem Pieter Tahun, red) dan Pak Army di Batu Putih secara adat,” ungkap Nabopolasar Bansae selaku salah satu anggota tim pemenangan pasangan Tahun-Konay di SoE, Kamis (6/12).

Ia mengatakan, pasangan bupati dan wakil bupati TTS terpilih setelah disambut secara adat, akan diarak oleh massa menuju ibukota Kabupaten TTS. Saat tiba di Kota SoE, akan digelar pawai keliling Kota SoE sebelum masuk ke kediaman Epy Tahun untuk ibadah syukuran kemenangan. “Kami sudah sampaikan izin di Polres untuk kawal kami jemput bupati dan wakil bupati terpilih,” ungkap Nabopolasar.

Sekretaris DPC Partain Hanura Kabupaten TTS, Arifin Betty mengatakan ia belum mendapat informasi terkait rencana penjemputan bupati dan wakil Bupati TTS terpilih. Namun pihaknya akan menyesuaikan dengan rencana tim pemenangan terkait acara penjemputan secara adat tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Plt. Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Gokar) Kabupaten TTS, Lily Sinlaeloe mengatakan secara lisan pihaknya telah mendengar kabar penjemputan secara adat bupati dan wakil bupati TTS terpilih itu. Hanya saja pihaknya belum mengkoordinasikan hal itu secara pasti. “Nanti kami koordinasikan rencana penjemputan itu,” kata Lily.

Bupati TTS terpilih, Egusem Pieter Tahun yang akrab disapa Epy ketika dihubungi melalui telepon genggamnya mengatakan sebenarnya ia melarang rencana penjemputan secara adat itu. Hanya saja tim pemenangan Tahun-Konay telah mempersiapkan acara penjemputan tersebut. Oleh sebab itu, ia berharap euforia kemenangan tidak mengganggu aktifitas warga di fasilitas umum.

“Apalagi merugikan orang lain dan merugikan daerah,” ujar Epy. Ia juga menambahkan, ia bersama Army akan tiba di Kupang pukul 13.00 dan sekira pukul 14.00 atau 15.00 sudah tiba di di SoE.

Wakil Bupati TTS terpilih, Jhony Army Konay mengatakan perbedaan pilihan politik telah berakhir dengan diketoknya palu oleh hakim MK. Maka itu, ia mengimbau masyarakat TTS untuk bersama-sama merayakan kemenangan tersebut. Namun ia mengharapkan kerja sama seluruh stakeholder di TTS untuk bersama-sama bekerja sama, bekerja cepat, bekerja cerdas dan bekerja tuntas untuk membangun Kabupaten TTS. “Saya dan Pak Epy sudah bertemu dengan Pak Obed Naitboho dan Pak Alexander Kase di Jakarta setelah sidang MK. Jadi sekarang tidak lagi ada musuh atau lawan, tetapi mari kita kerja sama untuk membangun TTS,” ujar Army. (yop/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!