Timor Express

FLORES RAYA

BCA Hadir Tambah Amunisi Visi Manggarai

PUKUL GONG. Wakil Bupati Manggarai, Viktor Madur memukul gong pertanda peresmian KCP BCA Ruteng, Kamis (6/12).

FANSI RUNGGAT/TIMEX

RUTENG, TIMEX – Kehadiran Bank Central Asia (BCA) di Kabupaten Manggarai, disambut positif masyarakat setempat. Dipercaya beroperasinya BCA, akan menjadi tambahan amunisi bagi tercapainya visi Kabupaten Manggarai.

Wakil Bupati Manggarai, Viktor Madur saat peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) BCA Ruteng Kabupaten Manggarai, Kamis (6/12) menjelaskan, visi Kabupaten Manggarai yakni Manggarai yang Maju, Makmur, Sejahtera, Adil dan Merata yang Diridhoi Tuhan Yang Maha Esa.

Sehubungan dengan hal itu, diharapkan Bank BCA ikut mendukung program-program prioritas pemerintah. Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai sedang mengarahkan perhatian pada para petani. Itu melalui program Sistem Manajemen Pertanian Terintegrasi (Simantri).

Kata Viktor, dalam program ini petani sedang didorong untuk meningkatkan produktivitasnya. Terutama sektor hortikultura. Pada tahap awal, pemerintah telah memberikan sejumlah bantuan. Baik modal maupun peralatan. Selanjutnya petani diarahkan untuk mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan bantuan modal dari lembaga perbankan.

“Pada titik inilah, BCA dan lembaga keuangan lainnya berkesempatan mendukung usaha pemerintah. Salah satunya adalah dengan mengoptimalkan alokasi kredit ke sektor pangan dan pertanian. Teknis pelaksanaannya tentu saja telah diatur oleh lembaga keuangan itu sendiri,” katanya.

Namun sesungguhnya, yang paling penting adalah sejauhmana lembaga-lembaga keuangan yang ada mengadvokasi para petani untuk sadar bank. Dengan kata lain, KCP BCA Ruteng harus mampu meyakinkan para petani di Kabupaten Manggarai bahwa melalui kerja sama dengan lembaga keuangan, potensi ekonomi mereka akan mencapai level maksimal.

“BCA hadir tentu berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di Manggarai. BCA juga diharap bisa hidup berdampingan dengan bank lain. Yang pasti BCA hadir bukan untuk bersaing. Yang bersaing itu, pelayanan yang berkualitas,” ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) IV BCA, Hendrik Sia pada kesempatan itu menjelaskan, KCP Ruteng merupakan KCP yang ke-60 di bawah koordinasi Kantor Cabang Utama Kupang Kanwil IV Denpasar. Menurutnya, Kanwil IV Denpasar membawahi Kantor Cabang BCA yang tersebar di Bali, NTB, NTT, Sulawesi, Maluku dan Papua. Ruteng juga KCP yang dibuka ke-860 se-Indonesia.

“KCP Ruteng ini yang istimewa sekali. Karena cukup menarik waktu survei awal, di mana Direksi PT BCA sendiri yang datang sampai ke Ruteng. Kaget karena jarang ada direksi datang survei. Tentu salah satu yang dinilai, Manggarai adalah kabupaten yang perkembangan baik sekali,” bilangnya.

Dengan dibukanya KCP Ruteng, Hendrik berharap akan lebih memberikan kemudahan bagi nasabah BCA serta masyarakat di Kabupaten Manggarai. Tentu dengan mudah dan nyaman melakukan transaksi. Pembukaan KCP Ruteng sesuai dengan komitmen BCA untuk senantiasa disisi masyarakat, guna memberikan solusi yang tepat bagi kebutuhan perbankan.

“Pembukaan jaringan BCA ini sebenarnya lebih fokus di kota-kota besar. Tapi karena Manggarai memiliki potensi bisnis di berbagai bidang. Antara lain perdagangan, hasil bumi, pariwisata dan lainnya. Pembukaan KCP Ruteng merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan BCA. Juga menjawab pemenuhan kebutuhan nasabah dan masyarakat,” katanya.

Peresmian KCP BCA Ruteng ditandai dengan pemukulan gong dan penguntingan pita oleh Wakil Bupati Manggarai, Viktor Madur didampingi Kepala Kanwil IV BCA, Hendrik Sia, Perwakilan BI, Edi Junaid, Sekda Manggarai, Manseltus Mitak, Kepala KCP BCA Ruteng, Maria Forla, Wakapolres Manggarai dan Kasdim 1612/Manggarai.

Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua TP PKK Manggarai, sejumlah pimpinan BUMN dan BUMD, sejumlah pengusaha, pimpinan OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, nasabah BCA dan undangan. (krf3/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!