Timor Express

KUPANG METRO

Sambut Natal dengan Gelar Donor Darah

DONOR DARAH. Himpaudi Kota Kupang menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Natal di Aula kantor Camat Oebobo, Jumat (7/12)

FENTI ANIN/TIMEX

Himpaudi Kecamatan Oebobo

KUPANG, TIMEX – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Kupang DPC Kecamatan Oebobo menggelar aksi donor darah melibatkan ratusan orang anggota.

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Oebobo Bernadinus Mere didampingi Ketua Himpaudi DPW NTT Talenalain Muskananfola dan Ketua Himpaudi Kota Kupang Jefry Liebertus di Aula Kantor Camat Oebobo, Jumat (7/12).

Ketua Himpaudi DPW NTT Talenalain Muskananfola, mengatakan,  kegiatan donor darah ini merupakan salah satu satu program Himpaudi di Bidang Humas dan Kesejahteraan.

Diharapkan agar apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan darah, terutama di momen menyambut Natal.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, pasalnya Himpaudi NTT baru berdiri sejak tahun 2017 lalu, namun sudah banyak program kegiatan yang digelar dan semuanya bermanfaat bagi sesama masyarakat,” ujarnya.

Dia mengaku, sampai saat ini, Himpaudi baru memiliki Dewan Perwakilan Daerah di Kota Kupang saja.

Selanjutnya, akan dilakukan musyawarah daerah untuk membentuk pengurus Himpaudi di Kabupaten Kupang sekaligus pengukuhan.

“Jadi memang karena Himpaudi sendiri baru berdiri aejak November 2017 lalu, maka dewan perwakilan daerahnya baru terbentuk di Kota Kupang saja. Kami sementara mempersiapkan untuk Musda di Kabupaten Kupang. Diharapkan dalam tahun 2019 mendatang,  Himpaudi sudah ada di seluruh kabupaten se-NTT,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Kota Kupang Jefry Liebertus, mengatakan, Himapudi Kota Kupang sendiri baru terbentuk enam bulan lalu.

Salah satu bentuk pendekatan terhadap masyarakat adalah dengan menggelar berbagai program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Jadi donor darah ini memang merupakan bagian dari program Himpaudi juga sekaligus sebagai momentum untuk menyambut Natal,  Himpaudi memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan darah,” katanya.

Dia mengaku, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan Himapaudi secara organisasi dan kedepan akan terus dilakukan dan bisa dimasukan dalam rencana kerja Himpaudi Kota Kupang.

“Himpaudi DPC Kecamatan Oebobo ini sangat inovatif, karena Oebobo merupakan wilayah terbesar dan memiliki lembaga pendidikan terbanyak. Maka diharapkan akan ada lagi kegiatan lainnya yang bermanfaat tentunya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Himpaudi DPC Kecamatan Oebobo Orance Beis,  mengatakan, dalam rangka merayakan Natal, Himpaudi wilayah Oebobo menggelar aksi donor darah dengan tujuan untuk membantu masyarakat lain yang saat ini sedang membutuhkan tranfusi darah.

“Kami target 150 kantong darah bisa didapat dari semua anggota Himpaudi Oebobo yang berjumlah 173 orang,” ujarnya. (mg25/joo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!