Timor Express

RAKYAT TIMOR

Tahun-Konay Diarak Keliling Kota

ADAT. Bupati dan Wakil Bupati TTS terpilih, nampak disambut secara adat oleh massa pendukung saat masuk wilayah Kabupaten TTS, tepatnya di Batu Putih, Jumat (7/12).

YOPI TAPENU/TIMEX

Akhiri Dengan Doa Bersama

SOE, TIMEX – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati TTS terpilih Egusem Pieter Tahun dan Jhony Army Konay diterima secara adat di Kecamatan Batu Putih oleh massa pendukung, Jumat (7/12).

Egusem Pieter Tahun yang akrab disapa Epy disambut dengan tuturan adat dari para tokoh masyarakat. Ia bersama wakilnya Army Konay dikalungi selendang oleh Ny. Otovina Tahun-Lado dan Ny. Jennie Konay-Boboy.

Usai disambut, pasangan bupati dan wakil bupati TTS terpilih untuk periode 2019-2024 itu diarak ratusan massa pendukung yang menumpangi kendaraan roda dua dan roda empat.

Saat tiba di Kota SoE, pasangan Tahun-Konay bersama massa melakukan pawai mengelilingi kota. Selanjutnya menuju kediaman Epy Tahun di Kelurahan Taubneno untuk ibadah syukuran.

Ketika disambut di Kecamatan Batu Putih, Epy meminta massa pendukungnya untuk tetap tertib saat berkendara menuju Kota SoE. Epy juga meminta massa pendukungnya agar bersama-sama menjaga ketenteraman dan kenyamanan masyarakat TTS. Euforia kemenangan tidak merugikan orang lain dan juga daerah. “Kita harus tertib supaya ketenteraman masyarakan tetap terjaga,” ujar Epy.

Pantauan koran ini, Epy dan Army tiba di Kecamatan Batu Putih pukul 17.00. Iring-iringan kendaraan dari Batu Putih menuju Kota SoE dikawal aparat kepolisian Polres TTS. Tiba di SoE pukul 19.00. Usai doa bersama, massa kemudian membubarkan diri secara tertib.

Egusem Pieter Tahun dan Jhony Army Konay sah sebagai Bupati-Wabup TTS setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan dalam sidang di MK Rabu (5/12). Egusem Piether Tahun-Johny Army Konay meraih 69.721 suara atau unggul 542 suara atas Obed Naitboho-Alexander Kase yang meraih 69.179 suara. Sementara Ampere Seke Selan-Yaan Mazrich Jermias Tanaem meraih 31.908 suara, dan Johanis Lakapu-Yefta Ambrosius Lodowijk Mella meraih 35.513 suara. Total suara sah 206.321. (yop/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!