Bank NTT Cabang Kefamenanu Raih Best Performance – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Bank NTT Cabang Kefamenanu Raih Best Performance

BEST PERFORMANCE. Kepala OJK Provinsi NTT, Robert HP. Sianipar menyerahkan trofi penghargaan ‘Best Performance’ kepada Kepala Bank NTT Cabang Kefamenanu Endri Wardono, Sabtu (8/12) malam di Aston Hotel Kupang.

TOMMY AQUINODA/TIMEX

Bank NTT Service Excellence Awards

KUPANG, TIMEX – Bank NTT kembali menggelar Service Excellence Awards. Anugerah service excellence yang ke-5 ini digelar di Ruang Palacio, Aston Hotel Kupang, Sabtu (8/12). Hadir pada kesempatan ini, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT, Robert HP. Sianipar, Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT, Muhammad Syahrial, Dewan Komisaris dan Direksi Bank NTT, para tamu kehormatan, sesepuh dan pensiunan, serta seluruh pengurus dan karyawan/ti Bank NTT.

Dalam even tahunan ini, Bank NTT Cabang Kefamenanu berhasil meraih Best Performance. Capaian itu tidak lepas dari dua prestasi yang mereka sabet. Yakni, Kantor Cabang Gedung Standar Terbaik dan terpilihnya USDP Noemuti sebagai Kantor USDP Terbaik. Selain Bank NTT Cabang Kefamenanu, Kantor Cabang Borong juga berhasil keluar sebagai Over All karena dari seluruh kategori penghargaan, banyak perwakilan mereka yang masuk nominasi. Meski yang mendapatkan penghargaan hanya satu orang, yakni Benedikta Parera yang terpilih sebagai Customer Service (CS) Dana Terbaik.

Tak hanya service excellence awards, Bank NTT juga memberikan Dedikasi Award kepada para tamu kehormatan yang adalah nasabah setia berupa emas 24 karat. Diantaranya, Fredrik Talesu (Kalabahi), Melkianus Lubalu (Kupang), Stefanus Foris (Larantuka), Tony Sianto (SoE), Deanderst Pila Paji (Kupang), Tjiang Rudi IR (Surabaya), Frans Ade Setiawan (Ruteng), Josias Benyamin Lona (Kupang), Blasius Widodo (Kefamenanu), Stefanus UY (Kupang), Lu Petrus Arif (Larantuka) dan Maria Yasinta Apin (Ruteng).

Sebagai langkah aliansi strategis, Bank NTT juga memberikan dana CSR bagi tiga koperasi dan satu yayasan dengan harapan mendapat pertimbangan peningkatan dan perluasan ruang lingkup kerja sama.

Direktur Pemasaran Dana, Harry Alex Riwu Kaho dalam sambutan, mengatakan, Service Excellence Awards adalah suatu momen kebangkitan rasa hormat dan ungkapan syukur atas dedikasi, loyalitas, perhatian dan dukungan yang diterima Bank NTT. Baik dari para nasabah, debitur, dan semua pengguna jasa.

Kehadiran para tamu kehormatan, kata Alex, merupakan representasi dari 1.568.000 nasabah Bank NTT yang selalu setia memberikan kepercayaan dan harapan untuk mengelola dana yang ditempatkan di Bank NTT.

Mengutip tagline mantan Presiden AS Barrack Obama ‘Yes We Can’, Alex berharap kegiatan itu menjadi kebangkitan untuk berbenah guna mewujudkan motto melayani lebih sungguh. “Yes We Can kiranya menjadi daya dorong untuk memperbaiki diri menjadi sehat, kuat dan terpercaya sesuai dengan misi Bank NTT,” kata Alex.

Khusus mengenai pemberian anugerah service excellence, Alex menyebutkan, kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2014 dalam semangat ‘make great Bank NTT. Untuk itu, Bank NTT berkomitmen memperbaiki, meningkatkan berbagai kekuarangan, keterbatasan, ketertinggalan dalam pelayanan.

“Make great Bank NTT adalah berubah meninggalkan cara kerja lama, bangun team work, bangun kekompakan, komitmen untuk tidak mengeluh, tawar hati, pesimis, takut dan gentar menghadapi persaingan dan tantangan,” katanya.

Selanjutnya, Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT, Muhammad Syahrial, mengatakan, BI mendukung penuh penuh penyelenggaraan Bank NTT Service Excellence Awards. Pihaknya berharap, adanya kegiatan ini dapat memotivasi seluruh pegawai Bank NTT untuk meningkatkan kinerja, mengingat tantangan ke depan semakin tidak mudah.

“Kegiatan ini kiranya dapat terus berkelanjutan ke depannya,” kata dia.

BI sendiri, sebut Muhammad, pernah melakukan transformasi, yang menekankan terhadap implementasi tiga pilar wilayah. Yakni, performance culture, risk culture, dan service culture. Service culture ditujukan untuk membangun perilaku pemberian layanan terbaik kepada eksternal stakeholder agar pegawai BI menjadi duta komunikasi.

“Kami juga berterima kasih kepada Bank NTT yang mengelola tujuh kas titipan Bank Indonesia di NTT. Ini bukti konkret kerja sama dan sinergi Bank NTT dan BI dengan seluruh perbankan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah 3T,” kata Muhammad.

Sementara Kepala OJK Provinsi NTT, Robert HP. Sianipar mengatakan, service excellence awards merupakan wujud komitmen yang baik dari Bank NTT untuk terus mewujudkan pelayanan yang prima kepada nasabah.

“Kualitas layanan menjadi satu hal kunci yang harus dipertahankan dan ditingkatkan untuk menjaga loyalitas dan kerinduan masyarakat NTT,” katanya.

Secara kelembagaan, lanjut Sianipar, Bank NTT sudah mempunyai standar layanan yang cukup baik. Mulai dari standar penampilan, standar salam, komunikasi dengan nasabah, hingga layanan lainnya yang memberikan kemudahan bagi nasabah. Dan dia berharap, penerapan standar layanan atau service excellence, tidak hanya terbatas pada jam kerja saja.

“Juga dapat dilaksanakan di luar jam kerja, sehingga menjaga citra pribadi dan citra Bank NTT sebagai bank kebanggaan di Provinsi NTT,” ungkapnya.

Kepala Bank NTT Cabang Kefamenanu Endri Wardono usai menerima trofi best performance, mengaku bangga atas prestasi yang didapatkan. Atas prestasi itu, dia mengucapkan limpah terima kasih kepada komisaris dan direksi.

“Mereka adalah orang-orang hebat. Tanpa strategi yang mereka berikan, mungkin kami tidak bisa seperti ini,” ucap Endri seraya berterima kasih kepada seluruh karyawan Bank NTT, khususnya Bank NTT Cabang Kefamenanu, serta debitur/nasabah prioritas. (tom)

Pemenang Service Excllence Awards

Satpam Terbaik : Maksi Pah (Cabang Khusus)
Teller Terbaik : Elwinda Bhara (Cabang Bajawa)
Customer Service (CS) Dana Terbaik : Benedikta Parera (Cabang Borong)
Customer Service (CS) Kredit Terbaik : Marwah Baso (Cabang Labuan Bajo)
Kantor USDP Terbaik : USDP Noemuti (Cabang Kefamenanu)
Kantor Kas Terbaik : Kas Pasar Inpres SoE (Cabang SoE)
Kantor Capem Terbaik : Capem Aimere (Cabang Bajawa)
Kantor Cabang Gedung Belum Standar Tbk : Cabang Bajawa
Kantor Cabang Gedung Standar Tbk : Cabang Kefamenanu
Wort Physical Office : USDP
Over All : Kantor Cabang Borong
Best Performance : Kantor Cabang Kefamenanu

Mitra Kerja Penerima CSR Rp 50 Juta

Koperasi Kredit Sangosai
Koperasi Kredit Sinar Harapan
Koperasi Kredit Obor Mas
Yayasan St. Paulus-Ruteng



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!