Timor Express

EKONOMI BISNIS

Hari Ini Resto Ikan Goreng Cianjur Dibuka

REPRESENTATIF. Inilah suasana di dalam Resto Ikan Goreng Cianjur yang akan dibuka hari ini. Foto kanan, tampak depan Resto Ikan Goreng Cianjur.

IST

Warga Antusias Nikmati Menu Spesial

KUPANG, TIMEX-Sesuai rencana, pagi ini tepat pukul 10.00, Resto Ikan Goreng Cianjur resmi dibuka. Resto yang beralamat di Jalan W.J Lalamentik, tepatnya di depan Grapari Kupang ini langsung memberi kesempatan seluas-luasnya kepada warga Kota Kupang dan sekitarnya untuk menikmati menu-menu spesialnya.

Pemilik Resto Ikan Goreng Cianjur Lenny Angriyanto di sela-sela persiapan Minggu kemarin menjelaskan, persiapan sudah final dan hari ini siap untuk dibuka. “Persiapan sudah final. Terutama menu-menu spesial yang menjadi andalan sudah siap. Juga fisilitas pendukung sudah pada posisi siap sehingga kita pilih Senin (10/12) untuk dibuka,” jelas Lenny.

Selain itu, lanjut Lenny, juga untuk memenuhi permintaan warga Kota Kupang terutama penyuka kuliner yang menghendaki Resto Ikan Goreng Cianjur segera dibuka. “Memang banyak yang tanya kapan dibuka. Mereka mau secepatnya jangan sampai akhir tahun sehingga kita percepat persiapan dan akhirnya dibuka tanggal 10 Desember,” jelas Lenny.

Memang banyak yang ingin resto dengan menu favorit dari ikan gurame ini secepatnya dibuka. Karena menurut mereka, selain menyiapkan menu spesial, Resto Ikan Goreng Cianjur juga akan menjadi tempat nongkrong yang bagus. Seperti yang disampaikan Vony, salah satu karyawan swasta di Kota Kupang. “Saya lihat desain tempat dan letaknya sangat strategis sehingga sangat cocok untuk tempat nongkrong sambil menikmati menu-menu spesialnya,” ujar karyawan salah satu perusahaan asuransi ternama di Kota Kupang ini.

Vony yang masih bujang ini menambahkan, para eksekutif muda dan kaum milenial di Kota Kupang saat ini butuh tempat yang representatif untuk nongkrong. “Tempat yang ideal itu di rumah makan. Saya lihat Resto Ikan Goreng Cianjur ini sangat representatif. Karena selain menunya yang spesial juga karena tempatnya bagus dan strategis,” kata Vony. Karena itu, dirinya ingin secepatnya bersama rekan-rekannya nongkrong di Resto Ikan Goreng Cianjur. “Pokoknya secepatnya sesuaikan dengan waktu teman-teman,” ujar Vony ketika ditanya kapan akan ke Resto Ikan Goreng Cianjur.

Hal yang sama juga disampaikan Lia, karyawan salah satu bank di Kota Kupang. Lia yang mengaku pernah menikmati menu ikan goreng gurame ini mengatakan, kehadiran Resto Ikan Goreng Cianjur di Kota Kupang semakin membuat bisnis kuliner di Kota Kupang ramai. “Warga Kota Kupang semakin banyak pilihan kuliner. Tapi saya yakin menu-menu di Resto Ikan Goreng Cianjur itu akan disukai karena cita rasanya yang khas. Karena saya sendiri sudah pernah makan,” kata Lia.

Dirinya mengharapkan semoga cita rasa menu spesial ikan goreng dan bakar gurame di Kupang tidak berbeda dengan di Cianjur atau kota besar lainnya di Jawa. “Saya yakin pasti cita rasa khas ikan goreng gurame ini sama karena itu menjadi ciri khas Resto Ikan Goreng Cianjur,” ujar Lia.

Pemilik Resto Ikan Goreng Cianjur, Lenny Angriyanto mengatakan, untuk cita rasa tidak berbeda karena chef khusus didatangkan yang sudah berpengalaman. “Untuk chef memang kita tidak main-masin. Cita rasa yang menjadi ciri khas Ikan Goreng Cianjur harus dijaga sehingga kita pakai chef yang sudah berpengalaman,” ujar Lenny.

Ditanya bagaimana dengan tenaga lokal, Lenny mengatakan, di bagian lain pihaknya menggunakan tenaga lokal. Bahkan dirinya menginginkan ke depan ada putra daerah yang menjadi chef handal di Resto Ikan Goreng Cianjur.

Untuk pembukaan hari ini, Lenny mengatakan, pihaknya tidak membuat acara khusus. “Tidak ada acara khusus, hanya ibadat yang dipimpin pendeta dan dihadiri keluarga dan relasi. Setelah itu langsung dibuka untuk umum,” jelasnya.

Seperti diketahui, menu-menu spesial di Resto Ikan Goreng Cianjur antara lain, ikan gurame dan nila goreng, ikan gurame dan nila bakar, sup gurame, sate ikan gurame, dan gurame pesmol. Selain itu, nasi goreng Cianjur, es tempo doloe dan es Cianjur. “Ini menjadi menu spesial kami,” jelas Lenny.

Tak hanya itu, lanjut Lenny, masih ada aneka menu lainnya yang juga disiapkan Resto Ikan Goreng Cianjur. Yakni ayam goreng/bakar, pecel lele, udang penyet, rujak cingur, sop buntut, rawon, nasi goreng. “Ini juga untuk memenuhi selera pelanggan,” ujarnya.

Lenny menambahkan, pihaknya juga menyiapkan menu dari ikan air laut. “Kita juga siapkan ikan air laut yaitu kerapu dan kakap. Tapi cita rasa tetap khas Cianjur. Ini hanya untuk memenuhi selera pengunjung. Jangan sampai ada yang suka ikan air laut. Atau sesekali mau coba ikan air laut maka kita siapkan,” jelas Lenny.

Ada lima jenis menu dari ikan air laut yakni kerapu dan kakap goreng, kerapu dan kakap pesmol, kerapu bakar, kerapu dan kakap asam manis, dan sup kerapu dan kakap sayur asin. “Semua ini cita rasa Cianjur,” jelas Lenny seraya menambahkan pihaknya juga menyiapkan nasi goreng Cianjur.

Tak hanya menu spesial yang disiapkan, fasilitas di resto tersebut juga akan memanjakan pengunjung. Yakni ruangan full AC. Ada juga ruang terbuka bagi yang merokok. “Kami ingin memberikan suasana yang nyaman bagi pelanggan sehingga fasiltas dan ruangan kami tata senyaman mungkin,” lanjut Lenny. (ito/tom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!