KPU Coret Desa Siluman di Rote – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

KPU Coret Desa Siluman di Rote

ILUSTRASI PEMILU

Rabu Gelar Pleno DPTHP2

KUPANG, TIMEX-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT telah menjadwalkan rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap hasil perbaikan kedua (DPTHP2) akan dilakukan Rabu (12/12).

Sebelumnya pada awal November 2018, KPU NTT menunda penetapan DPTHP2 untuk dua kabupaten, yakni Rote Ndao dan Kabupaten TTS. Penundaan tersebut karena pleno di TTS beluum rampung saat itu.

Sementara di Kabupaten Rote Ndao, satu desa hilang dari Sidalih KPU. Sebaliknya terdapat desa dengan nama berbeda atau bukan desa di kabupaten tersebut. Dengan kata lain desa siluman. Tidak hanya itu. 30 desa pemekaran pun tidak masuk di dalam Sidalih.

KPU memutuskan untuk menunda penetapan untuk menunggu KPU RI melakukan perbaikan pada laman Sidalih Kabupaten Rote Ndao tersebut.

Anggota Bawaslu NTT, Jemris Fointuna yang dikonfirmasi Timor Express, Senin (10/12) mengakui, KPU sudah memroses rekomendasi yang diberikan Bawaslu. “Rote sudah (selesai). Desa Tesabela yang hilang, sudah dimasukkan ke Sidalih. Desa siluman sudah dihapus dari Sidalih. Sementara 30 desa pemekaran juga sudah dimasukkan ke Sidalih,” jelas Jemris.

Sebelumnya, Jemris menyebutkan, selain dua kabupaten tersebut, juga terdapat satu PPK di Kabupaten Kupang yang harus dipleno ulang karena bermasalah saat pleno sebelumnya. Dan, KPU sudah melakukan pleno ulang di kecamatan tersebut. “Kalau Kabupaten TTS, sementara proses juga,” imbuhnya.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!