Lion Batal Beli Pesawat Boeing – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

Lion Batal Beli Pesawat Boeing

Rusdi Kirana

Istimewa

JAKARTA, TIMEX – Pemilik Lion Air Group, Rusdi Kirana akhirnya buka suara soal rencana pihaknya membatalkan pembelian pesawat Boeing senilai USD 22 miliar pasca insiden jatuhnya Boeing 737 Max 8 PK-LQP di Perairan Tanjung Karawang, Bekasi.

Pihaknya masih merasa kesal terhadap pihak Boeing yang secara tidak adil melimpahkan kecelakaan maut itu kepada Lion sepenuhnya. Saat ini, Lion telah mengirim surat kepada perusahaan yang bermarkas di Chicago itu untuk menyampaikan keberatannya terhadap cara menangani kecelakaan pesawat.

“Itu sangat licik dan sangat tidak pantas, yang saya pikir tanpa etika,” ungkap Kirana kepada Bloomberg.

“Mereka melakukannya ke salah satu pelanggan terbesar mereka. Mereka membuat opini bahwa kami tidak memelihara pesawat kami dengan baik,” sambungya.

Ihwal rencana pembatalan, Rusdi akan berbicara terlebih dahulu dengan pengacaranya. Saat ini, surat resmi pembatalan pembelian itu masih belum diajukan.

“Berdasarkan hukum, saya tidak tahu (apakah bisa membatalkan), karena saya bukan pengacara. Tetapi saya pasti akan berkonsultasi dengan pengacara untuk mengetahui apakah langkah ini melawan hukum,” jelas dia. (hap/JPC/tom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!