Paripurna Istimewa Sambut HUT ke-60 NTT – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Paripurna Istimewa Sambut HUT ke-60 NTT

Panitia Hadirkan Grup Band Slank

KUPANG, TIMEX-Berbagai persiapan menyambut hari ulang tahun ke-60 Provinsi NTT telah dilakukan. Mulai dari lomba, festival, seminar hingga pesta rakyat.

Veky Tasesep

Veky Tasesep

Di sini lain, DPRD NTT akan menggelar rapat paripurna istimewa untuk menyambut hari bersejarah tersebut. Hal ini dijelaskan Ketua Panitia, Michael Fernandes di Gedung Sasando, Kamis (13/12).

“Saat paripurna itu semua memakai pakaian adat daerah masing-masing. Bukan motif daerah. Kita undang beberapa menteri. Menteri Perdagangan sudah konfirmasi,” kata Michael yang didampingi Kepala Biro Humas Setda NTT, Samuel Pakereng, Karo Kesra, Barthol Badar dan Karo Umum, Zakarias Moruk. Hadir juga Ketua Ultras, Veky Tasesep serta Koordinator EO, NTTNesia, Ivan Rondo.

Rombongan undangan dan gubernur diiringi drumband dari Gedung Sasando dengan berjalan kaki. Sementara di Gedung DPRD NTT akan menyambut dengan tarian Kataga dari Sumba. “Agenda intinya, sambutan Ketua DPRD NTT dan Gubernur NTT,” jelas Michael.

Kegiatan akbar lainnya adalah festival kelor, kelorun. Seluruh kegiatan akan diakhiri dengan konsesr Grup Band Slank. Dan, band yang dimotori Bimbim dan Kaka itu akan dinobatkan sebagai Duta Kelor.

 Michael Fernandes

Michael Fernandes

“Di festival itu semua dari kelor dan tentang kelor. Apa saja manfaatnya dan banyak pengetahuan lain tentang kelor akan dihadirkan di sana. Kami juga undang dari Timor Leste, Surabaya dan juga Australia,” kata Ketua Ultras, Veky Tasesep.

Veky jelaskan, pameran akan melibatkan pelaku usaha UKM. Pameran yang berlangsung di Halaman Gedung Sasando itu akan berlangsung selama tiga hari. Masyarakat, lanjut dia disilakan datang untuk mendapatkan berbagai informasi tentang kelor. Karena menurut dia, saat ini kelor atau marungga sudah diakui sebagai pohon ajaib yang dicari oleh seluruh dunia. Selain sebagai komoditi yang mendatangkan keuntungan secara ekonomi, kelor adalah makanan sekaligus obat.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!