Penetapan Bupati TTS, Fraksi Nasdem Absen – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Penetapan Bupati TTS, Fraksi Nasdem Absen

SOE, TIMEX – Jumat (14/12), DPRD Kabupaten TTS menggelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati TTS terpilih. Sayangnya, rapat paripurna ini tidak dihadiri Fraksi Partai Nasdem.

Epy Tahun

Epy Tahun

Ketua DPRD TTS, Jean Neonufa yang adalah anggota fraksi Partai Nasdem ketika dikonfirmasi mengatakan ia sedang berada di Jakarta. Sedangkan anggota faksi Partai Nasdem lainnya saat pelaksanaan paripurna, sedang melakukan konsolidasi di desa. Ketidakhadiran faksi Partai Nasdem pada paripurna pengumuman tentang Bupati dan Wakil Bupati TTS, juga karena distribusi undangan yang mendadak. “Undangan mendadak. Seharusnya distribusi lebih tempo,” kata Jean.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD TTS, Roby Selan mengatakan pendistribusian undangan sudah sesuai dengan tata tertib yang berlaku yakni dua hari sebelum kegiatan. “Kami distribusi undangan dari hari Rabu (11/12),” ujar Roby.

Koordinator Partai Nasdem Kabupaten TTS, Jhony Army Konay yang juga Wakil Bupati TTS terpilih menyarankan agar fraksi Partai Nasdem menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku. “Saya hanya sarankan agar fraksi Nasdem bekerja sesuai aturan yang berlaku,” tegas Army.

Beberapa saat setelah paripurna berakhir, anggota fraksi Nasdem atas nama Jason Benu baru mendatangi kantor DPRD TTS dan mengatakan kepada wartawan jika ia tidak mengikuti paripurna lantaran konstituen mendatangi rumahnya. Ketika ditanya apakah mendapat undangan paripurna, ia mengaku hanya mendapat undangan melalui WA. “Tapi saya terlambat datang karena ada konstituen yang datang di rumah,” katanya.

Wakil Ketua DPRD TTS, Imanuel Olin mengatakan dengan dilakukannya paripurna dalam rangka pengumuman pimpinan DPRD Kabupaten TTS tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati, seluruh masyarakat TTS diimbau agar perbedaan pilihan politik saat proses pilkada diakhiri, sehingga seluruh stakeholder bergandengan tangan bersama membangun TTS ke arah yang lebih baik. “Mari kita bersatu dan bergandengan tangan membangun TTS,” tegas Imanuel.

Jean Neonufa

Jean Neonufa

Sekda TTS, Marthen Selan pada kesempatan itu menyampaikan selamat dan proficiat kepada bupati dan wakil bupati terpilih yakni Egusem Pieter Tahun dan Jhony Army Konay. Ia juga menyampaikan proficiat kepada MK yang memproses sengketa pilkada TTS hingga menentukan bupati dan wakil bupati TTS periode 2019-2024.

Hal senada juga disampaikan kepada KPU Pusat, KPU Provinsi NTT, KPU TTS dan juga DPRD TTS yang telah bekerja keras serta mendukung proses pilkada TTS hingga memperoleh bupati dan wakil bupati pilihan rakyat.

Pantauan koran ini, rapat paripurna DPRD Kabupaten TTS dalam rangka pengumuman pimpinan DPRD Kabupaten TTS tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2018, sesuai undangan dijadwalkan pukul 08.30, namun baru dimulai pukul 11.00.

Bupati dan Wakil Bupati terpilih, bahkan lima menit sebelum agenda tersebut dimulai sudah tiba di kantor DPRD TTS didamping istri masing-masing dan sejumlah masyarakat. Sementara anggota DPRD TTS belum semuanya tiba di gedung DPRD TTS, sehingga paripurna terpaksa harus ditunda kurang lebih 2 jam. (yop/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!