GP Nasdem Hadirkan Duta Revolusi Kebersihan – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

GP Nasdem Hadirkan Duta Revolusi Kebersihan

DUTA.Para duta revolusi kebersihan pose bersama Kadis Pariwisata NTT, Jelamu Ardu Marius dan pengurus GP Nasdem NTT di Pantai Lasiana Kota Kupang, Minggu (16/12).

CARLENS BISING/TIMEX

Disebar ke Tempat Wisata

KUPANG, TIMEX-DPW Garda Pemuda (GP) Nasdem NTT memprakarsai revolusi kebersihan dengan menghadirkan duta kebersihan di objek wisata Pantai Lasiana Kota Kupang.

Duta Revolusi Kebersihan bertugas untuk menjaga, mengawasi dan mengkampanyekan kebersihan di lokasi wisata secara rutin. Tidak hanya mencegah masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, duta kebersihan juga bertugas memberikan teguran kepada masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

“Jadi mereka ini bukan petugas kebersihan. Mereka dengan atribut khusus akan ditempatkan di tempat wisata. Membantu pemerintah menyadarkan masyarakat tentang pentingnya kebersihan di lokasi wisata,” kata Ketua Dewan Pembina GP Nasdem NTT, Bobby Lianto di OCD Cafe Lasiana, Minggu (16/12).

Acara launching Duta Revolusi Kebersihan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata NTT, Jelamu Ardu Marius, Ketua DPW GP Nasdem NTT, Bobby Pitoby dan Ketua Dewan Penasehat DPW GP Nasdem NTT, Yusack Benu.

Bobby Pitoby pada kesempatan itu menambahkan, GP Nasdem ebagai organisasi sayap Partai Nasdem hadir untuk mendukung program pemerintah Provinsi NTT yang dipimpin Gubernur, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Menurut Bobby, revolusi kebersihan adalah sebuah gerakan untuk membentuk mental masyarakat yang selama ini minim kesadaran tentang pentingnya hidup bersih. Apalagi dengan program prioritas pemerintah saat ini, yakni sektor pariwisata sebagai lokomotif pembangunan ekonomi.

Objek wisata, lanjut Bobby sebagai wajah NTT yang harus tampil cantik di mata wisatawan. Ke depan, bukan hanya Lasiana. Pihaknya melalui pengurus di setiap kabupaten akan melakukan hal yang sama di objek-objek wisata di masing-masing daerah.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Penasehat DPW GP Nasdem NTT, Usack Benu. Kader-kader GP Nasdem, kata dia sudah mulai dibekali dengan semangat yang sama. “Setiap kita ini harus menjadi duta revolusi kebersihan. Mereka yang ditempatkan di lokasi wisata itu hanya mewakili. Kami dari GP Nasdem sudah mulai dengan menyumbang tempat sampah di Lasiana dan juga di Gunung Fatuleu Kabupaten Kupang,” terangnya.

Sementara Kadis Pariwisata, Jelamu Marius memberikan apresiasi atas gagasan tersebut. Menurut dia, langkah yang diambil GP Nasdem adalah hal baru yang harus menjadi gerakan bersama. Pasalnya, tekad gubernur untuk memajukan pariwisata NTT harus didukung seluruh elemen masyarakat.

Marius bahkan meminta GP Nasdem untuk menjadi pelopor lomba kota terbersih di NTT untuk diberikan award. Bahkan kota yang paling kotor pun akan diberikan award sebagai motivasi. “Mudah-midahan gerapan dari GP Nasdem ini diikuti oleh pemuda-pemuda lain. Bayangkan kalau ini menjadi gerakan bersama, dampaknya akan sangat besar,” kata Marius.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!