Jadilah Agen Perubahan – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Jadilah Agen Perubahan

PEMBAKARAN LILIN. Ketua API NTT, Pdt. Paulina Naramessakh bersama hamba Tuhan, tengah membakar lilin dalam acara Natal bersama, bertempat di Hotel Olive, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Selasa (18/12).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

API NTT Gelar Sykuran Natal Bersama

KAYU PUTIH, TIMEX – Asosiasi Pendeta Indonesia (API) NTT yang diketuai oleh Pdt. Paula Naramessakh, menyelenggarakan Natal bersama, di Hotel Olive, Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo, Selasa (18/12).

Acara yang penuh hikmat ini mengusung tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 Korintus 1: 30a) “. Sub tema “Dengan hikmat Natal, Kita menebarkan Kasih Persaudaraan dalam Gereja dan dalam Masyarakat”.

Acara ini dimulai dengan ibadah syukur Natal dengan menyanyikan kidung-kidung rohani. Selanjutnya khotbah Natal disampaikan oleh Pdt. Hengky Malelak. Dalam khotbahnya ia mengajak semua jemaat senantiasa menebarkan cinta dan kasih sayang kepada sesama. Membangun kasih dan persaudaraan di bangsa ini. “Hanya cinta dan kasih Allah yang membangun persaudaraan antar sesama,” ungkapnya.

Terpantau, setelah ibadah Natal dilanjutkan dengan pembakaran lilin oleh Ketua API NTT, Pdt. Paulina Naramessakh didampingi para hamba Tuhan. Serentak lilin yang dipegang jemaat juga dibakar diiringi kidung-kidung natal. Seluruh rangkaian ibadah syukur Natal berjalan sukses.

Pada kesempatan itu, Ketua API NTT, Pdt. Paula Naramessakh dalam sambutannya mengatakan perayaan Natal ini sudah dilaksanakan dua kali. Ditegaskan bahwa API tidak membangun gereja atau berbicara dogma gereja. “API berdiri menjadi agen perubahan,” ujarnya.

Atas nama kelurga besar API Provinsi NTT, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir baik dari kabupaten/kota yang telah mengikuti acara syukuran Natal bersama.
Terkait dengan pembentukan API di Kabupaten TTS, dia mengajak untuk semua hadir dalam pembentukan API. “Kita dapat bersatu karena kasih dan karunia Tuhan,” pungkasnya. (mg22/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!