Penyandang Disabilitas Beri Teladan – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Penyandang Disabilitas Beri Teladan

OLAHRAGA. Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT Wilhelmus Foni, saat jalan santai bersama para penyandang disabilitas, Jumat (14/12).

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

KUPANG, TIMEX – Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi memberi perhatian serius terhadap persoalan sosial kemasyarakat di NTT, termasuk memperhatikan kebutuhan jasmani dan kondisi kehidupan para penyandang disabilitas, lanjut usia, Orang Dengan HIV dan AIDS (ODHA) dan mereka yang berkebutuhan khusus.

Salah satu perhatian langsung yang ditunjukan Wagub NTT adalah, mendampingi seribu orang penyandang disabilitas, para Lansia, ODHA, dan yang berkebutuhan khusus dalam jalan santai, Jumat (14/12).

Jalan santai tersebut dalam rangka peringatan HUT ke-60 NTT yang jatuh pada tanggal 20 Desember 2018 mendatang, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari AIDS serta Hari Penyandang Disabilitas.

Di sela-sela jalan santai, Wagub NTT Josef Nae Soi kepada awak media, memberi apresiasi kepada seribu peserta jalan santai.

Menurut Wagub, semangat para penyandang disabilitas harus menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat non-divabel yang jarang berolahraga, seperti jalan santai dan olahraga lainnya.

“Kita harus berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, bayangkan teman-teman kita yang berada di samping kiri kanan, depan belakang kita, ada banyak disabilitas saja semangat, apalagi kita yang masih utuh diberikan kesempurnaan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa baik raga kita. Organ kita masih utuh semuanya seharusnya lebih semangat. Coba lihat saudara-saudara kita yang disabilitas dan sangat bersemangat luar biasa, dan mereka pakai tali lagi dan saling menuntun,” kata mantan Anggota DPR RI itu.

Diharapkan kepada penyandang disabilitas, walaupun memiliki keterbatasan fisik, tapi kreatifitas tidak terbatas, karena Tuhan sudah memberikan kita masing-masing talenta sesuai dengan talenta kita masing-masing.

“Oleh karena itu jangan berkecil hati bagi masyarakat disabilitas, kami bersama-sama dengan Anda sekalian. Mari kita membangun NTT sesuai profesi kita masing-masing,” ungkap Josef.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT Wilhelmus Foni, menjelaskan, jalan santai yang digelar itu merupakan kolaborasi perayaan Hari Disabilitas, Hari Lansia, Hari AIDS, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, dan Hari Ulang Tahun Provinsi NTT 20 Desember mendatang.

Secara khusus, pihaknya memberi apresiasi kepada Wagub Josef Nae Soi yang turut bersama-sama orang-orang berkebutuhan khusus menikmati jalan santai.

“Kita menyampaikan penghormatan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, terutama Wakil Gubernur Josef Nae Soi yang hari ini jalan bersama-sama dengan kita, dan mereka yang berkebutuhan khusus, umumnya turut memberikan perhatian terhadap kesejahteraan sosial,” paparnya.

Menurut Wagub, hal ini sungguh luar biasa dan mangajak masyarakat NTT terus mendukung program-program NTT menuju sejahtera demi kebahagiaan bersama.

“Kita lihat saja hari ini, Wakil Gubernur berjalan bersama-sama penyandang disabilitas, lansia, ODHA, dan masyarakat berkebutuhan khusus. Kita melihat bagaimana kesetiaan seorang pemimpin bersama-sama dengan mereka,” tegas Wilhelmus Foni di ruang kerjanya usai jalan santai.

Pantauan Timor Express, usai jalan santai, Wagub Josef Nae Soi yang didampingi Kadis Sosial NTT menyerahkan dana bantuan bedah rumah kepada dua warga asal Kota Kupang dan Kabupaten Kupang masing-masing senilai Rp 15 juta.

Selain bantuan rumah, ada juga bantuan sembako kepada para penyandang disabilitas di kota dan kabupaten Kupang serta masyarakat yang berkekurangan.

Jalan santai tersebut mengambil star di depan Kantor Dinas Sosial Provinsi NTT, melintasi Jl. Jenderal Soeharto, Jl. El Tari, depan Gereja Anugerah Kupang dan kembali finis di depan Kantor Dinas Sosial NTT. (mg29/joo).



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!