Slank Bikin Lagu tentang Kelor – Timor Express

Timor Express

SELEBRITA

Slank Bikin Lagu tentang Kelor

TIBA DI KUPANG. Personel Slank pose bersama Slankers Kupang usai jumpa pers di Lantai III Hotel Aston Kupang, Rabu (19/12).

CARLENS BISING/TIMEX

SETELAH dinobatkan menjadi Duta Kelor NTT, Grup Band Slank berencana menulis lagu tentang kelor atau marungga.

Slank kini berada di Kupang untuk mengisi acara dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-60 Provinsi NTT. Bimbim dan kawan-kawan akan tampil dalam konser yang digelar di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kamis (20/12).

“Slank itu cara berteriak, cara bercerita, cara campaign-nya adalah lewat lagu. Makanya kita datang ke sini. Sekalian lihat-lihat soal kelor. Soal meyelami orang NTT dan kelornya. Semoga dapat inspirasi. Nanti kita tulis,” kata Bimbim kepada Timor Express saat sesi jumpa pers di Lantai III Hotel Aston Kupang, Rabu (19/12).

Dikatakan, Slank sudah sering membuat branding. Misalnya kopi Slank dan kini dijajal Slankpreneur. Slank ingin para Slanker di NTT bisa menjadi pengusaha kelor. Bahkan di seluruh kabupaten diwajibkan agar Slankers ikut mendukung program sevolusi hijau dengan menanam kelor.

Bimbim mengaku sangat bangga bisa beberapa kali datang ke NTT untuk acara-acara yang sangat penting. Dia pernah konser di perbatasan, dan kali ini hadir untuk konser HUT NTT. Dia akui, momen ini dijadikan pemerinta Provinsi NTT untuk melaju dengan cepat dan melaju dengan perbedaan, perubahan. Perubahan yang lebih bagus dari sebelumnya.

Sementara vokalis Slank, Kaka menambahkan, karena diangkat menjadi Duta Kelor, Slank mengajak Slankers dari seluruh NTT untuk jadi ujung tombak perubahan. Bersama-sama membudidayakan kelor. Tanam sebanyak-banyaknya. Diolah sekreatif mungkin hingga bisa menghaslkan uang atau bisa ekspor. “Kita sebarkan ke seluruh Indonesia. Ke seluruh dunia bahwa di NTT adalah tanahnya kelor. Rencananya kita akan bikin SLANK Kelor. Jadi teh dalam sachet. Kira-kira seperti itu,” kata Kaka.

Meski baru menjadi Duta Kelor, namun crew Slank sudah tahu banyak tentang kelor atau marungga. Karena menurut mereka, pohon yang kini disebut emas hijau ini sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Sering dikonsumsi. Namun belakangan baru diketahui manfaat dan kegunaannya, baik dari segi kesehatan maupun nilai ekonomisnya.

Malam ini, Slank akan tampil selama 1,5 jam di alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT. Sejumlah lagu beken Slank sudah disiapkan untuk menghibur seluruh masyarakat NTT yang berkesempatan hadir dalam pesta rakyat tersebut. (cel/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!