15 Tim Ikut Lomba Pohon Natal – Timor Express

Timor Express

RELIGI

15 Tim Ikut Lomba Pohon Natal

POHON NATAL. Ketua panitia Boby Damanik menunjukan berbagai kreasi pohon Natal yang dipamerkan di Lippo Plaza Kupang, Rabu (19/12).

FENTI ANIN/TIMEX

Dari Barang Bekas, Digelar Eden Organizer

KUPANG, TIMEX – Eden Organizer menggelar lomba membuat pohon Natal menggunakan bahan bekas di Lippo Plaza Kupang. Lomba dimulai pada 16 Desember sampai 23 Desember.

Selain lomba pohon Natal, ada juga lomba nyanyi duet anak, duet remaja, fashion show anak, fashion show remaja, lomba foto dan lomba lainnya.

Ketua panitia pelaksana Boby Damanik, mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Eden Organizer dan Lippo Plaza Kupang yang memberikan tempat bagi anak-anak kreatif di Kota Kupang untuk mneyalurkan bakat dan talentanya, baik dalam bentuk seni musik, fashion show, tarik suara, kreasi pohon Natal, foto dan lainnya.

“Kami menggelar acara ini, terlebih dengan lomba pohon Natal ini, karena kami melihat banyak sekali masyarakat Kota Kupang yang pergi ke daerah luar seperti Surabaya dan Jakarta untuk menikmati dan mendapatkan suasana Natal. Untuk itu, kami sepakat untuk membuat lomba ini dan menghadirkan suasana Natal di Kota ini, agar masyarakat tidak perlu lagi harus keluar untuk mendapatkan suasana Natal,” terangnya.

Tahun ini kata Boby, Eden Organizer ingin menghadirkan suasana Natal di Kota Kupang, agar masyarakat pun bisa mendapatkan suasana Natal di sini.

Selain itu, Eden Organizer juga akan mengundang 250an anak panti asuhan dan anak yatim piatu untuk berbagi kasih.

“Kita akan bagikan berbagai souvenir dan bingkisan lainnya. Kegiatan ini dinamakan Eden Berbagi Kasih, jadi bukan hanya memberikan bingkisan Natal, anak-anak ini juga akan tampil membawakan pujian dan acara lainnya, mengajak mereka untuk menunjukan kemampuan diri dan bisa tampil percaya diri,” kata dia.

Dikatakan, anak muda di Kota Kupang memiliki segudang bakat,  hanya saja belum banyak ruang yang diberikan. Jadi Eden Organizer menggelar lomba ini sebagai salah satu wadah bagi anak muda kreatif di Kota Kupang untuk menunjukan bakat dan kreatifitasnya.

Peserta yang ikut sebanyak 15 tim, yang berasal dari gereja universitas dan perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Kupang.

“Untuk juara I kami menyiapkan hadiah sebesar Rp 5 Juta, juara II Rp 3 Juta dan juara III Rp 2 juta. Event ini diharapkan dapat terus dilakukan dan digelar lebih baik, agar lebih banyak peserta yang ikut ambil bagian dalam event ini,” kata Boby.

Sementara untuk juri lomba pohon Natal, Boby mengaku diambil dari pemuka agama, arsitek dan dari panitia sendiri.

Diharapkan event ini bisa menjadi event tahunan, baik itu digelar Eden Organizer ataupun organisasi lainnya.

“Prinsipnya, mari kita sama-sama bekerja sama menghadirkan suasana Natal yang berkualitas di Kota Kupang, agar masyarakat tidak lagi ke luar daerah untuk mendapatkan suasana Natal,” tutup Boby. (mg25/joo)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!