Inerie Rebut Piala Gubernur – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Inerie Rebut Piala Gubernur

JUARA. Ketua AFP NTT, Jimmi Sianto didamping Wakil ketua Komisi V DPRD NTT, Muhammad Ansor, Ketua Panitia George Hadjoh, serta Exco AFP Piter Fomeni saat menyerahkan piala dan hadiah kepada tim juara, Inirie yang diwakili Kapten timnya, Redemtus Paro di GOR Futsal, Kamis kemarin (20/12) malam.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Turnamen Futsal U-21 Piala Gubernur

KUPANG,TIMEX – Inerie kembali membuktikan diri sebagai salah satu tim futsal terbaik di Kota Kupang saat ini, dimana di Bulan Desember ini mereka sukses menjuarai dua turnamen futsal terbesar.

Setelah sukses menjuarai turnamen Futsal HUT ke-60 yang di gelar Dispora NTT 7 Desember lalu, Inerie kembali membuktikan ketangguhannya dengan menjuarai Turanamen Futsal U-21 Piala Gubernur yang digelar Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT, di GOR Futsal, Kamis Kemarin (20/12) malam.

Jika pada turnamen HUT NTT, Inerie mengandaskan Indah Futsal Family (IFF), maka pda turnamen Futsal U-21 Piala Gubernur, giliran Bank NTT (Bante) FC yang ditumbangkan Inerie dengan skor tipis 3-1 di final.

Disaksikan Ketua Komisi V DPRD NTT/Ketua AFP NTT, Jimmi Sianto, wakil Ketua Komisi V, Muhammad Ansor, Sekjen Asprov PSSI, Lambert Tukan dan ketua panitia serta pengurus AFP lainnya Piter Fomeni, laga antara Inerie versus Bante FC sendiri berlangsung seru sejak awal. Sempat bermain imbang 1-1 hingga pertengahan babak Pertama, Inerie mampu menyudahi banbak pertama dengan keunggulan 2-1, setelah berhasil memanfaatkan kemelut di depang gawang Bante FC di penghujung babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan kedua tim tetap berjalan seru dan ketat. Dan kembali Ineria mampu memanfaatkan kelengahan pemain Bante untuk menambah keunggulannya menjadi 3-1.

Saat pertandingan menyisahkan waktu sekitar 7 menit, Bante FC mencoba bermain dengan Power Play untuk mengejar ketertinggalannya, dan mereka memperkecil kedudukan menjadi 3-2 saat pertandingan tersisah kurang lebih 5 menit.

Namun upaya Bantai untuk menyamakan kedudukan tak kunjung berhasil hingga pertandingan usai, sekaligus memastikan Ineria tampil sebagai juara.

Atas prestasi tersebut, Inerie berhak atas piala tetap dan juga hadiah senilai Rp 30 juta. Sedangkan Bante sebagai runner up berhak atas piala tetap dan hadiah Rp 20 juta.
IFF yang tampil sebagai juara usai mengalahkan Guns 6-3 pada perebutan tempat ketiga, berhak atas piala tetap dan hadiah Rp 15 juta. Dan Guns mendapat Piala tetap serta hadiah Rp 20 juta.

Kiper sekaligus Kapten Inerie, Redemtus Paro, terpili sebagai pemain terbaik dalam turnamen ini dan berhak atas tropi pemain terbaik serta hadiah Rp 2.500.000. Sedangkan Top Skorer diraih pemain Guns, Gregorius Suni yang mencetak 10 gol sepanjang turnamen berlangsung, dan berhak atas piala serta hadiah Rp 2.500.000.

Empat tim lainnya yang berhasil menebus babak 8 besar, yakni Rizky Futsal, Sikumana Sport, Tanqueray serta Warnef FC, mendapat uang pembinaan masing-masing Rp 5 juta serta piala.

Ketua AFP NTT, Jimmi Sianto ketika menutup turnamen tersebut memberikan apresiasi kepada panitia dan juga peserta sehingga turnamen ini bisa terlaksana dengan baik.
“Walau ada riak-riak kecil dalam pelaksanaan, tidak menjadi persoalan, dan diharapkan bisa membuat futsal menjadi lebih baik lagi kedepan,” kata Jimmi.
Jimmi juga berharap, turnamen ini bukan pertama dan terakhir di gelar.

“Ini baru awal, dan mudah-mudahan tahun depan bisa dilaksanakan lagi yang kedua. Dan kita harapkan dukungan dan pak Ansor dkk di Komisi V,” ungkap Jimmi.
“Hadiahnya juga jangan sampai turun, tetapi kalau bisa totalnya tetap seperti tahun in,” imbuh Jimmi.

Sebagai Ketua AFP NTT, Jimmi dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, AFP NTT akan segera menggelar rapat untuk membicarakan kesiapan untuk mengikuti Pra PON.
“Apalagi sudah ada 16 tim yang menyiapkan pemain U-21, ditambah pemain dari Kabupaten, dan mudah-mudahan kita bisa ikut Pra PON,” terangnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, dan mohon maf jika ada hal-hal yang tidak berkenan, baik yang disengaja atau tidak,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Jimmi mengajak semuan pencinta futsal untuk bersama-sama membangun futsal di NTT, dan mempersiapkan diri menghadapin Pra PON yang dilaksanakan tahun 2019 nanti.
“Kita sudah punya GOR Futsal dengan lapangan standar internasional. Mari kita jaga dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan futsal NTT,” kata Jimmi. (rum)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!