Jabatan Sekda Lowong – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Jabatan Sekda Lowong

Pemkot Tunggu SK Gubernur 

KUPANG, TIMEX – Dengan berakhirnya masa jabatan Thomas Jansen Ga sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang pada 17 Desember lalu, maka jabatan Sekda Kota Kupang sementara kosong.

Pemerintah Kota Kupang sebelumnya telah mengirim surat ke Gubernur NTT dan mengusulkan nama Asisten I Setda Kota Kupang Yos Rera Beka sebagai Penjabat Sekda selanjutnya sampai ada pejabat definitif.

Namun sampai saat ini belum ada jawaban dari Gubernur NTT sehingga mengakibatkan kekosongan jabatan Sekda.

Karena belum adanya jawaban gubernur, maka semua urusan dikembalikan kepada asisten I, II dan III sesuai dengan bidang masing-masing.

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man, saat diwawancarai di Balai Kota Kupang, Rabu (19/12).

Hermanus mengatakan, sampai saat ini gubernur belum memberikan jawaban atau persetujuan atas pengajuan nama Yos Rera Beka sebagai Penjabat Sekda.

“Jika diberikan jawabannya hari ini maka kami langsung lantik,  tidak menunggu lagi,” kata Hermanus.

Wawali mengaku, memang jabatan Sekda ini sangat penting, terutama yang menyangkut keuangan, dan sekarang memasuki akhir tahun anggaran, sehingga diharapkan tidak ada hal-hal prinsip yang membutuhkan adanya Penjabat Sekda.

Untuk Penjabat Sekda kata Hermanus, tugas utamanya adalah memproses seleksi Sekda definitif.

Direncanakan akan digelar pada Januari 2019 mendatang setelah setelah menata semua birokrasi di dalam, mulai dari eselon II, III dan IV.

“Untuk pelantikan Penjabat Sekda tidak bisa digabungkan dengan mutasi tahap II yang rencananya akan dilakukan bagi 500an pejabat ini, karena memang berita acaranya berbeda,” ujarnya. (mg25/joo)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!