Komit jadi Satuan Infanteri Tangguh dan Profesional – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Komit jadi Satuan Infanteri Tangguh dan Profesional

JALAN BERSAMA. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, didampingi Danrem 161/ Wira Sakti Brijen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M., berjalan bersama seluruh perwira korps Infanteri berjalan bersama peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya etape terakhir dari lapangan samping Hotel Sotis sampai Makorem 161/Wira Sakti, Rabu (19/12).

KOREM FOR TIMEX

OEBUFU, TIMEX – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, Rabu (19/12) bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara Hari Infanteri ke-70 tahun 2018 di Lapangan Upacara Makorem 161/Wira Sakti, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo.

Danpussenif Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangdam IX/Udayana menyampaikan makna Hari Infanteri ke-70 tahun 2018 yang mengusung tema “Dengan Semangat Yudha Wastu Pramuka Prajurit Infanteri mengabdi dan membangun bersama Rakyat”.

Tema tersebut selain mencerminkan komitmen dan tekad yang kuat prajurit dan satuan infanteri untuk menjadi tangguh, profesional dan modern dicintai dan mencintai rakyat, juga memancarkan semangat pengabdian dan perjuangan tanpa akhir untuk terus memperkokoh Kemanunggalan dengan rakyat serta membangun sinergisitas dengan segenap komponen bangsa lainnya sebagai kekuatan bela negara dalam sistem pertahanan rakyat semesta.

Sekedar tahu, sebelum pelaksanaan upacara ini Pangdam IX/Udayana bersama Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M dan seluruh perwira korps infanteri berjalan bersama dengan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya etape terakhir dari lapangan samping Hotel Sotis Jalan Timor Raya sampai Makorem 161/Wira Sakti.

Sebagai acara tambahan dalam kegiatan ini yakni penyerahan penghargaan dari Pangdam IX/Udayana kepada anggota Persit yang berprestasi di bidang olahraga atletik Meri Mariana Paijo istri dari Praka Esaul Boling jabatan Tabak 8 Ru Wal Denma Korem 161/Wira Sakti, serta penyerahan hadiah lomba Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Tahun 2018.

Adapun peserta upacara terdiri dari Pasukan Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari Kupang, Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka etape terakhir, Polda NTT, gabungan PNS, FKPPI NTT, unsur pramuka.

Hadir dalam upacara ini Danrem 161/Wira Sakti, yang mewakili Gubernur NTT, Danlantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang, yang mewakili Kapolda NTT dan sejumlah undangan lainnya. Tampak hadir juga Ketua Persit KCK PD IX/Udayana, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 beserta pengurus, Jalasenastri Lantamal VII Kupang dan Ketua Pia Ardhya Garini Lanud El Tari Kupang (mg22/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!