Timor Express

KUPANG METRO

Hanya 5 Pejabat yang Dilantik

PERDANA. Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi saat mengambil sumpah lima pejabat eselon III lingku Pemprov NTT di Gedung Sasando, Jumat (21/12).

CARLENS BISING/TIMEX

Mutasi Pemprov NTT
Wagub Tegaskan soal Integritas

KUPANG, TIMEX – Untuk pertama kali setelah dilantik, Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi melakukan mutasi, Jumat (21/12).
Meski hanya lima pejabat, namun mutasi yang berlangsung sehari setelah perayaan HUT ke-60 Provinsi NTT itu berbeda dari biasanya. Kali ini, Wakil Gubernur Josef Nae Soi yang mengambil sumpah dan melantik lima pejabat administrasi itu di Aula Fernandes Gedung Sasando, Jalan El Tari, Kupang.

Kelima pejabat tersebut, masing-masing Kasubid Tata Ruang dan Lingkungan Hidup pada Bidang Insfrastruktur dan Pengembangan Wilayah pada Bappeda NTT, Rosya Maria Hedwine dipromosi menjadi Sekretaris Dinas PU yang selama ini lowong. Kabid Perumahan Rakyat, Maksi Nenabu dilantik menjadi Kabid Bina Marga Dinas PU dan Tata Ruang NTT. Ketiga, Kasubag PDE pada Disnakertrans NTT, Untung Sudrajad dipromosi menjadi Kabid Informasi Pasar Kerja, Pembinaan Lembaga Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja pada Disnakertrans NTT.

Berikutnya, Kasi Angkutan Penyeberangan pada Bidang Angkutan Pelayaran Dinas Perhubungan NTT, Martinus Herminigildus Dhewa dipromosi menjadi Kabid Angkutan Pelayaran Dishub NTT yang juga kosong. Terakhir, Jublina Tode Solo, pelaksana pada Dinas Kebudayaan NTT menjadi Kabid Kelembagaan dan Pengembangan Partisipasi Masyarakat Dinas PMD NTT.

Josef Nae Soi yang didampingi Sekda NTT, Ben Polo Maing menegaskan jabatan yang diberikan adalah amanah dari Tuhan, sehingga setiap saat bisa dicabut. “Jabatan ini jangan jadikan sakral. Jangan membuat jadi batu atau beku yang tidak bisa dicairkan,” kata Josef.

Dia tegaskan, pejabat yang baru dilantik agar patuh dalam menjalankan amanah tersebut. Namun kepatuhan, kata dia harus tulus, jangan palsu. “Pejabat itu boleh memiliki kepintaran dan keterampilan. Tetapi kalau tidak punya integritas, maka kepatuhan akan rapuh. Kepatuhan akan palsu,” pesan politikus Partai Golkar itu.

Mereka yang dilantik untuk mengisi jabatan lowong itu, lanjut Josef, mau tidak mau harus ikut laju mendukung visi NTT bangkit yang digalakkan keduanya. “Selamat mengemban tugas. Anda mendapat kepercayaan untuk menjadi penggerak kebangkitan NTT,” lanjutnya.

Untuk membangun NTT, Josef mengajak semua pejabat untuk menenun kebersamaan untuk membangun NTT. Dia ingatkan kembali, dalam rangka mempercepat kebangkitan NTT, pihaknya menggunakan pendekatan pembangunan inklusi yang berkelanjutan. Bukan hanya di sektor ekonomi, namun akses pembangunan infrastruktur yang adil bagi seluruh rakyat, atas dasar kesetaraan tanpa membedakan latar belakang. “Harus future oriented,” kata dia.

Meski baru memimpin NTT sekira tiga bulan, Josef katakan, NTT memiliki begitu banyak potensi yang bisa diolah. Dan, NTT diyakini akan bisa mengejar ketertinggalan dari daerah lain. “Semua sektor harus bersinergi untuk menciptakan lompatan-lompatan besar,” imbuhnya. (cel/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!