Timor Express

RAKYAT TIMOR

Kadispora Belu Diperiksa Tiga Jam

Dugaan Korupsi Dana Paskibra 2018

ATAMBUA, TIMEX – Penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polres Belu, Selasa (18/12) memeriksa Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Belu, Janggur Blasius. Pemeriksaan berlangsung  selama tiga jam dari pukul 11.00 hingga pukul 14.00.

Christian Tobing

Christian Tobing

Janggur Blasius diperiksa penyidik sehubungan dengan dugaan korupsi dana kegiatan paskibra 2018 yang total anggarannya mencapai Rp 1 miliar lebih.

Informasi yang dihimpun Timor Express menyebutkan, dugaan korupsi lebih banyak terjadi pada item belanja pakaian dan honor peserta maupun pelatih.

“Tolong jaga saya kakak (wartawan, red). Jangan buat malu kakak. Nanti besok ketemu di kantor baru kita cerita saja kakak,” ungkap  Janggur usai diperiksa di ruang penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polres Belu.

Sementara itu, Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan perihal pemeriksaan Kadispora Belu oleh penyidik. “Oooo…iya, tadi pagi memang ada pulbaket Kadispora terkait  penggunaan dana Paskibra 2018. Kita ingin pastikan apakah penggunaan dana Paskibra benar-benar sesuai tujuan penggunaannya atau tidak,” jelas Christian.

Dikatakan, proses pengumpulan bahan dan keterangan terkait penggunaan dana kegiatan Paskibra 2018 senilai Rp 1.090.000.000 yang bersumber dari APBD Belu tahun 2018 tegas Christian, masih akan terus dilakukan kepada pihak lain. Langkah ini perlu ditempuh  untuk memperoleh informasi yang sesungguhnya mengenai penggunaan dana.

“Jika informasi yang kita kumpulkan memenuhi syarat untuk proses hukumnya, mengapa masalahnya didiamkan? Karena itulah, maka kita butuh tambahan informasi dari pihak terkait lainnya,” tegasnya. (ogi/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!