Timor Express

RAKYAT TIMOR

Fun Run Ramaikan Perayakan Malam Pergantian Tahun

FUN RUN. Peserta fun run dari berbagai kalangan bersiap-siap di depan garis star, Senin (31/12).

PETRUS USBOKO/TIMEX

Dua Artis Dangdut Hibur Masyarakat TTU

KEFAMENANU, TIMEX – Pelaksanaan perayaan malam pergantian tahun di setiap daerah tentu berbeda. Pemerintah maupun masyarakat mayoritas merayakan pesta pora bersama keluarga, kerabat maupun kelompok kerja.

Hal ini dilakukan untuk mempererat hubungan persaudaraan.

Di Kabupaten TTU, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama anggota TNI dan Polri serta masyarakat merayakan malam pergantian tahun dengan kegiatan fun run sejauh 5 km yang diikuti anggota TNI, Polri dan masyarakat umum dari semua golongan.

Pantauan Timor Express,  kegiatan fun run diikuti 120 peserta dari berbagai kalangan, baik tua dan muda, pelajar dari SD sampai SMA serta umum. Ada juga peserta dari TNI dan Polri yang ikut memeriahkan fun run. Titik star dilaksanakan di jalan Basuki Rahmat depan kantor bupati TTU. Kemudian, peserta fun run kembali ke titik finis di lapangan Oemanu.

Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes kepada Timor Express, Senin (31/12) menuturkan, pelaksanaan kegiatan fun run yang dilaksanakan Forkopimda Kabupaten TTU untuk menghibur masyarakat. Selain itu, pelaksanaan kegiatan tersebut guna meminimalisir adanya acara disetiap gang yang sulit terkontrol.

Dikatakan, selain pelaksanaan kegiatan fun run, forkopimda juga mendatangkan artis dangdut untuk menghibur masyarakat Kabupaten TTU. Ada juga hadiah yang diberikan kepada peserta fun run yang memperoleh juara.

“Tahun ini kita rayakan malam pergantian tahun dengan berolahraga dan juga hiburan dari artis ibu kota,” tutur Raymundus.

Sementara, Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto menuturkan, menyambut Tahun Baru 2019, seluruh warga Kabupaten TTU dilarang keras menggelar pesta di pinggir jalan. Pasalnya, perayaan akhir tahun sering juga terdapat minuman keras. Jika dibiarkan, maka bisa terjadi tindakan kriminal dan mengganggu kenyamanan warga lainnya.

Ia menambahkan, pihaknya sudah bersinergi dengan TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memberikan imbauan bagi masyarakat. Imbauan tersebut terutama agar tidak menggelar pesta di pinggir jalan dalam rangka menyambut Tahun Baru.

Ia menegaskan, apabila masih ditemukan warga menggelar pesta di pinggir jalan, maka pihaknya akan mengambil sikap tegas dengan langsung melakukan pembubaran.

“Perayaan malam pergantian tahun dilakukan oleh forkopimda bersama masyarakat untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana ataupun kejadian lainnya yang menggangu kenyamanan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, perayaan malam pergantian tahun di Kabupaten TTU dimeriahkan dengan kehadiran dua orang artis ibu kota serta pesta kembang api yang berpusat di lapangan Oemanu, alun-alun kantor bupati TTU.

Hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat tidak lagi menggelar pesta di pinggir jalan, minum minuman keras di pinggir jalan yang tentu dapat mengganggu kenyamanan warga lainnya.

“Tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya yang terdapat banyak acara di pinggir jalan. Tingkat pelanggaran juga berkurang, diharapkan di tahun yang baru ini tetap dijaga dan dipelihara,” pungkasnya. (mg29/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!