Gerindra NTT Target Pertahankan Kuota – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Gerindra NTT Target Pertahankan Kuota

BERI KETERANGAN.Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Foenay didampinggi Fary Djimi Francis dan Sekretaris Gabriel Beri Bina memberikan keterangan usai kegiatan, Kamis (10/1).

IST

Pemilu Serentak 2019

KUPANG, TIMEX-DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi NTT memberikan penguatan kapasitas kepada kader untuk menyukseskan pemilihan umum serentak 2019. Kegiatan yang menghadirkan seluruh pengurus tingkat Provinsi NTT berlangsung di pusat UKM C&A Kupang, Kamis (10/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Foenay, Anggota DPR RI yang juga Ketua DPP Gerindra, Fary Djimi Francis, Sekretaris DPD Gerindra NTT, Gabriel Beri Bina yang juga Wakil Ketua DPRD NTT.

Esthon Foenay usai membuka kegiatan tersebut kepada media mengatakan, kegiatan peningkatan kapasitas kader sebagai wujud persaudaraan dalam bingkai NKRI.

Dikatakan, pemilihan presiden dan legislatif secara serentak yang akandilakukan April mendatang,yang baru pernah dilakukan. Sehingga semua kader bangsa diberikan motivasi untuk memilih calon-calon yang sudah ada.

Dijelaskan, salah satu materi dari kegiatan ini adalah menanamkan motivasi sebagai kader Gerindra adalah kader bangsa yang harus memiliki prestasi, dedikasi, disiplin loyalitas dan tidak tercela.

“Dalam konteks lain, kegiatan ini sebagai pemersatu. Mulai dari agama dan kebudayaan. Sehingga yang dihadirkan di sini juga ada organisasi sayab Gerindra. Ini untuk mempererat kerukunan berbangsa dan bernegara,” kata mantan wakil gubernur NTT ini.

Ditambahkan, ini bentuk permulaan di NTT. Karena NTT berada di gerbang selatan Indonesia. “Kalah dan menang itu merupakan sebuah proses tetapi yang terpenting adalah menjaga persatuan dalam bingkai NKRI sebagai anak bangsa,” ujar Esthon.

Esthon lanjutkan, yang dihadirkan dalam kegiatan ini, selain para pengurus, hadir juga ketua, sekertaris dan bendahara KSB, para caleg dan kader serta organisasi sayap Gerindra. “Persatuanlah yang kami utamakan dalam proses pemilihan ini. Sehingga strategi pemenangan kami, yakni mempertahankan kuota yang ada. Baik dari tingkat pusat sampai ke daerah,” terangnya.

Fary Djimi Fransis menambahkan, dalam kegiatan ini juga disampaikan pokok-pokok pikiran dari hasil konferensi nasional yang dilangsungkan partai Gerindra pada 17 Desember 2018.

“Saya mewakili DPP Gerindra menyampaikan hasil konferensi nasional pengurus di daerah tentang tiga hal. Tentang dinamika dari konferensi nasional, bahwa memberikan kepada seluruh umat untuk menyampaikan suara hatinya,” kata Fary.

Terkait strategi pemenangan dikatakan, telah diinstruksikan kepada seluruh pengurus agar turun ke dapil dan TPS masing-masing untuk menjadi ujung tombak menyampaikan visi dan misi capres-cawapres Prabowo-Sandi.

“Kita ditegaskan untuk melakukan kampanye damai dan tidak terpancing dengan isu-isu yang membuat hubungan kita menjadi rusak dalam pesta demokrasi ini,” ungkapnya.

Ketua Komisi V DPR RI ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTT yang telah mengadakan Natal Nasional bersama partai Gerindra yang diselenggarakan di Kabupaten Belu.

“Prabowo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTT yang telah menggelar Natal bersama partai Gerindra di Belu,” imbuhnya.(mg29/cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!